Lift Anjlok, Ketua DPRD DIY Cidera Kaki

share on:
Ketua DPRD DIY dievakusi ke rumah sakit. Insert: Kondisi lift yang anjlok || YP-Ist  

Yogyapos.com (YOGYA) - Kecelakaan kerja menimpa Ketua DPRD DIY Nuryadi SE saat hendak mengikuti rapat paripurna. Lift yang dinaikinya tiba-tiba anjlok, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 10.00. Kejadian tersebut membuat kaki Ketua Dewan mengalami cidera dan langsung dilarikan ke RS Bethesda untuk menjalani perawatan.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana saat dikonfirmasi membenarkan anjloknya lift. “Sebelumnya saya diskusi dengan Pak Nuryadi terkait paripurna. Kemudian Pak Nuryadi izin mau turun menggunakan lift. Dan tiba-tiba lift anjlok, talinya putus. Lift tersebut dibuat bukan dari dana APBD. Namun dibuat dengan biaya dari Pak Nuryadi sendiri,” katanya.

Lanjut Huda, lift ini kan sebenarnya sementara, tidak dibiayai APBD. Dipakai untuk alat bantu pak ketua sendiri. Beliau merasa perlu, jadi beliau bangun (lift memakai biaya) sendiri.

“Karena sifatnya hanya sementara itulah kemungkinan lift tersebut standarisasinya kurang. Lift itu wajib dibongkar dan menghimbau kepada semua untuk leih berhati-hati,” ucap Huda. (Dol)

 

 


share on: