Letkol Inf Agus Indra Gunawan Disambut 'Punokawan', Bertekad Tingkatkan Prestasi

share on:
Dandim Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan disambut 'Punokawan' sebagai simbolisasi rakyat || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan bertekad meningkatkan prestasi yang telah berhasil diraih oleh Kodim ini ketika dibawah kepemimpinan para Dandim sebelumnya.

"Saya memperoleh informasi dari teman bahwa Kodim terbaik di Wilayah DIY adalah Bantul. Maka saya dan seluruh jajaran siap untuk mempertahankan prestasi tersebut, bahkan bertekad meningkatkannya,” kata Letkol Inf Agus Indra Gunawan dalam sambutannya pada pisah sambut dengan Dandim sebelumnya, Letkol Kav Didi Carsidi SSos MIPol, di Makodim Bantul, Senin (3/8/2020).

Ia mengungkap, prestasi tersebut bisa diraih melalui inovasi dan perbaikan internal maupun eksternal. Yang internal diantaranya penataan dan penguatan personel di jajaran Kodim. Sedangkan yang bersifat eksternal akan melaksanakan berbagai program yang sudah terencanakan ataupun yang belum.

"Kita semua harus siap untuk tidak melanggar ketentuan yang sudah ada. Tidak melakukan pelanggaran, sebagai personil TNI sudah baik. Semakin berdidikasi akan membuahkan prestasi,” demikian Agus.

Usai pisah sambut, kepada yogyapos.com, Agus yang sudah bertugas di beberapa kesatuan dan wilayah di Indonesia, menyatakan untuk ketugasan yang bersifat eksternal, misalnya pencegahan dan pemberantasan Covid-19, pihaknya tetap akan mengacu pada ketentuan pemerintah (atasan TNI). Oleh karenanya sebagai Dandim Bantul, akan melakukan koordinasi dengan Forkompimda Bantul.

Pria kelahiran Bandung 17 Agustus 1980 dan mempunyai istri asli Bantul ini, menambahkan program-program itu semua akan dilakukan sebagai kewajiban dalam mengabdi kepada NKRI dan mendekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam pisah sambut kali ini, kehadiran Agus Indra Gunawan disambut oleh 4 sosok berpakaian ala Punokawan (Semar, Gareng, Petruk dan Bagong) sebagai simbolisasi rakyat, serta para personel di jajaran Kodim Bantul.

Sementara itu, Didi Carsidi saat meninggalkan Kodim Bantul untuk menuju ke tempat tugas yang baru juga dilepas dan dihantarkan oleh Punokawan dan para personel jajaran Kodim ini.

Didi Carsidi akan bertugas di Pabandya Anev Spers Mabes AD. Sedangkan Letkol Kav Letkol Inf Agus Indra Gunawan sebelum menjabat sebagai Dandim Bantul, bertugas di Pabandya Latihan Staf Ops Kodam IV Diponegoro. (Supardi)

 


share on: