Lebaran, Pengunjung Parangtritis Capai Puluhan Ribu Orang

share on:
Antrean panjang terjadi di Pintu TPR Obyek Wisata Pantai Parangtritis, Minggu (16/5/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Memasuki H+3 Idul Fitri 1442 H, Obyek Wisata Pantai Parangtritis Bantul ramai pengunjung dari luar dan wilayah DIY. Menghadapi serbuan puluhan ribu pengunjung ini, pihak pengelola tak henti-henti mengingatkan kepada mereka agar mematuhi protokol kesehatan.

“Berdasarkan data pada Jumat (14/5) jumlah pengunjung mencapai 12.880 orang. Selama Sabtu (15/5) sebanyak 24.898 orang. Sedangkan selama Minggu (16/5) belum dilakukan rekap,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo kepada Yogyapos.com, di sela melakukan pemeriksan dan pengetatan terhadal wisatawan di TPR Parangtritis, Minggu (16/5/2021).

Dikatakan, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19, maka para petugas gabungan dari Dinas Pariwisata, Kepolisian, TNI, Dishub, SatPol PP dan Dinas Kesehatan Bantul melakukan pengetatan antara lain pemeriksaan suhu badan.

“Para wisatawan dari dalam wilayah DIY diberlakukan ukur suhu badan, cuci tangan dan memakai masker. Sedangkan wisatawan asal luar DIY harus sudah berswaab, misal menunjukkan hasil divaksin dan swaab kepada petugas. Bila belum swaab wisatawan dilayani swaab di TPR (Pos Pam Pantai  Parangtritis,” jelasnya.

Situasi ramainya Parangtritis juga bisa dilihat melalui kepadatan panjang antrian TPR ini. Sejak pagi hingga sore silih berganti arus dari dalam dan luar Parangtritis. (Supardi)

 

 

 


share on: