Lazisnu Pundong Salurkan 120 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

share on:
Pembagian sumbangan 120 paket sembako dari Markas Lazisnu Pundong untuk kaum dhuafa || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Dipenghujung Ramadhan 1442 H, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pundong mengumpulkan paket sembako untuk dibagikan kepada 120 orang dhuafa di Kapanewon Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (9/5/2021). 

“Lazisnu Pundong membuka ajakan berbagi sembako untuk dhuafa secara intensif pada pertengahan Ramadan. Informasi itu kami sampaikan melalui media sosial facebook dan WhatsApp. Alhamdulillah direspon warga dengan baik. Ada yang berinfak lewat tunai, ada yang lewat transfer rekening, dan juga yang menyumbang dalam bentuk beras,” ujar Ketua LAZISNU Pundong, Muhammad Anwar, Senin (10/5/2021).

Disebutkan, infak dan sedekah yang masuk kemudian diwujudkan dalam bentuk beras. Total 6 kwintal beras berhasil dihimpun, dan akan disantunkan kepada 120 dhuafa di penjuru wilayah Kapanewon Pundong.

Rajiyanto, Pengurus Lazisnu lainnya turut mengungkapkan, waktu penyaluran sembako dipilih pekan terakhir Ramadhan. “Di penghujung Ramadan, kami berupaya ikut meringankan beban kebutuhan kaum miskin dhuafa yang ada di berbagai wilayah Kapanewon Pundong bisa menikmati kebahagian dengan menerima bantuan sembako beras,” ujarnya.

Pengurus Lazisnu Pundong telah beberapa malam pasca shalat tarawih lakukan pembungkusan beras. Dari 600 kilogram beras yang telah dihimpun, kemudian dipacking 5 kg beras. Setelah semua paket siap. “Pendistribusiannya kita bersinergi dengan kawan-kawan Ansor dan Banser NU Pundong,” terang Rajiyanto.

Ketua Ansor Pundong Ahat Farmadi mengungkapkan, para anggota Ansor dan Banser telah bersiap mendistribusikan sejak pukul 13.00wib. “Ada tiga armada digunakan untuk mendistribusikan paket sembako ke tiga kalurahan di Kapanewon Pundong; yakni Srihardono, Panjangrejo, dan Seloharjo. Alhamdulillah proses penyaluran berjalan baik dan lancar,” katanya.

Muhammad Anwar juga menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang memberikan sumbangan para donatur, atas infaq dan shodaqoh-nya lewat Lazisnu Pundong.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus MWC NU Pundong, Pengurus Ranting dan Anak Ranting, Ansor dan Banser, Santri Ndalan, dan relawan NU lainnya yang telah membantu terselenggaranya setiap kegiatan, dari mulai penyebaran informasi, pengumpulan sedekah, sampai dengan terselenggaranya kegiatan pentasyarufan,” pungkas Anwar. (*)

 

 

 


share on: