Lapas Kelas II A Gelar Dzikir Akbar dan Wisuda Santri

share on:
  Penyerahan sertifikat dan medali bagi santri yang diwisuda || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas II A Yogya Wirogunan mengadakan acara zikir Akbar Asmaul Husna. Ratusan 290 warga binaan mengikuti dengan khidmat. Serta wisuda ke-5 bagi 50 santri warga binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DIY Gusti Ayu Putu Suwardani mengungkapkan, kegiatan zikir akbar baru kali pertama dilaksanakan. Ini sebagai sarana penguatan iman dan taqwa warga binaan.

“Ini juga untuk menyongsong bulan puasa. Sederet program safari Ramadan juga telah kami siapkan. Kami sangat mengapresiasi jajaran pegawai Lapas II Yogya yang telah bekerja solid untuk menyukseskan acara ini,” ujar Gusti Ayu, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu Kalapas II A Wirogunan, Arimin mengatakan zikir akbar ini sebagai sarana mempertebal nilai agama warga binaan dan para karyawan. “Zikir ini baru kali pertama kami gelar. Semoga bisa memberi manfaat dan berlangsung kontinyu. Untuk wisudawan iqro ada 15 santri, Al Quran 24 santri dan Tahfiz 11 santri. Dalam acara ini kami menyerahkan silabus/kurikulum Madrasah Al Fajar Lapas II A. Untuk agenda Ramadan bagi warga binaan akan ada kajian dan tarawih,” ungkap Arimin.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Budi Argap, perwakilan, Bapas Yogya, Kemenag Kota Yogya, perwakilan BNNP, UPT Imigrasi, Baznas DIY serta jajaran Forkmpimda. (Fadholy)

 

 

 


share on: