KUD Tani Makmur Gelar Operasi Pasar Khusus Gula Pasir 4 Ton

share on:
Bibit Rustamto || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Sebagai bentuk tanggungjawab atas kondisi perekonomian saat ini, Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Makmur Kasihan Kabupaten Bantul siap menggelar operasi pasar (OP) gula pasir sebanyak empat ton kerjasama dengan Bulog DIY, di sejumlah tempat di Kasihan, selama empat hari sejak Senin (18/5/2020).

"Pada hari pertama Senin (18/5/2020) jumlah gula yang dipasarkan sebanyak satu ton, bertempat di Desa Tirtonirmolo. Di hari kedua sebanyak1 ton di Ngestiharjo,” kata Bibit Rustamto selaku Ketua KUD Tani Makmur Kasihan, di Bantul, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya pada hari ketiga Rabu akan dilanjut operasi pasar sejumlah satu ton gula pasir, di Tamantirto. Sedangkan pada hari ke empat (Kamis, 21/5/) juga dipasarkan 1 ton bertempat di Desa Bangunjiwo. Jadi total gulanya yang dipasarkan sebanyak 4 ton.

"Kini semua sumberdaya harus bahu membahu untuk berperan menyelesaikan masalah yang dihadapi yaitu perekonimian yang berat,” kata Bibit yang juga anggota DPRD Bantul dari Partai Nasdem .

Dikatakan, setidaknya kesemuanya meminimalisir masalah yang ada  dan bukan untuk saling tuding mencari kesalahan. Tidak terkecuali gerakan koperasi di Bantul juga harus berperan.

"Koperasi harus berani mengambil peran "untuku kami KUD Tani Makmur untuk menyelenggarakan OP ini," jelasnnya.

Dikatakan, melalui OP ini harapannya bisa terjadi stabilisasi harga gula dan juga memberikan keringanan bagi para anggota dan masyarakat. Diharapkan dalam hal ini pemerintah di semua tingkatan menggandeng semua potensi sumber daya yang ada, holobis kontul baris. Termasuk menggandeng gerakan koperasi untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. (Supardi)

 


share on: