Komunitas MCC Gowes Bareng Rayakan HUT ke-11

share on:
Para personel MCC star gowes bareng dari SD Negeri Jongkang || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Monjali Cycling Club (MCC) salah satu komunitas pesepeda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya kabupaten Sleman mengadakan acara gowes bareng (Gobar) dalam rangka ulang tahun ke-11, Minggu (11/10/2020). Diikuti 100 peserta yang berasal dari wilayah Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman dan sekitarnya. 

Sesuai tema yang diusung, yakni 'Genjot bareng, Pedal Mubeng, Sing Penting Seneng', perayaan HUT ke-11 MCC ini pun dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar pesepeda (goweser). 

Ketua MCC Sukamto mengatakan, karena semua pesepeda adalah saudara maka goweser dikumpulkan yang isinya adalah saudara, maka motto ultah MCC kali ini adalah 'Genjot bareng, Pedal mubeng, Sing penting senang'. 

“MCC berdiri pada tahun 2009 tepatnya 10 Oktober 2009. Yang dulu komunitasnya hanya dari sekitar Dusun Sedan yakni Jombor dan Jongkang. Dengan jumlah peserta yang belum begitu banyak,” jelasnya.

Pelaksanaan HUT MCC dilakukan dengan kegiatan gowes sepeda bersama dimulai dari halaman SDN Jongkang menuju daerah Pawon Bendoro Donoharjo Ngaglik Sleman dengan mematuhi protokol kesehatan. Melewati persawahaan.

Dukuh Sedan Miyarno mengingatkan agar para goweser selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Mengigat, saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Salah satu peserta, Zova, merasa senang dengan adanya acara ini. Peserta lain, Udin menyatakan cuaca cerah sangat mendukung. “Alhamdulillah acara lancar. Seru rame-rame gowes bareng. Selain acara gowes bareng dan potong tumpeng, pada HUT MCC ke-11 kali ini  juga akan diadakan bakti sosial di salah satu pondok pesantren yang ada di wilayah Sleman,” katanya. (*/Met)

 


share on: