Komisi B Desak Pemkab Kucurkan Anggaran untuk New Normal Parangtritis

share on:
Jajaran Komisi B saat sidak di sejumlah warung di Parangtritis || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Komisi B DPRD Kabupaten Bantul mendesak agar Pemkab segera mengucurkan dana yang telah dianggaran untuk pengadaan fasilitas wisata  di Obyek Wisata Pantai Parangtritis.  Hal ini terkait dengan rencana dibukanya lagi obyek wisata tersebut pada Juli nanti.   

"Kami hari ini baru saja sidak ke Parangtritis. Hasil sidak menunjukkan fasilitas yang dibutuhkan dan harus ada terkait dengan New Normal nanti masih minim,”  kata Ketua Komisi B DPRD Bantul Wildan dan Wakilnya Aryunadi, Selasa (16/6/2020).

Wildan mengatakan berdasarkan infotmasi bahwa Bupati Bantul Drs H Suharsono menghendaki Parangtritis dibuka kembali untuk wisatawan. Namun hingga kini fasilitas yang tersedia terkait dengan pencegahan Covid-19 masih sangat terbatas. Padahal anggaran sudah ada, sehingga segera saja dikucurkan untuk pengadaan sarana dan prasana yang diperlukan di Paragtritis.

"Jika New Normal dimulai tapi fasilitas yang tersedia masih minim seperti saat ini, maka diyakini akan membahayakan bagi warga dan wisatawan terkait dengan persebaran Covid-19,” tegas Wildan.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi B Mahmudin serta para anggota masing-masing diantaranya Heru Sudibyo, Bibit Rustamta dan Saryanto.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo juga menyatakan pihaknya akan membuka kembaki Parangtritis namun diharapkan harus dengan persiapan yang matang menyangkut protokol kesehatan oleh berbagai pihak termasuk Pokdarwis. (Supardi)

 


share on: