Kodim Bantul Salurkan Beras 1.249 Kg kepada Para Pengayuh Becak

share on:
Proses penyaluran beras zakat fitrah kepada para pengayuh becak, di Makodim Bantul, Senin (10/5/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kodim 0729/Bantul mengadakan aksi sosial membagikan zakat fitrah dan uang saku kepada para pengayuh becak dan masyarakat di sekitar Makodim, Senin (10/5/2021).

“Dalam aksi kali ini yang kami bagikan berupa beras sebanyak 1.245 kg. Setiap orang memperoleh 5 kg dan sejumlah uang saku,” kata Komandan Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan, disela memimpin pembagian zakat fitrah.

Menurutnya, para pengayuh becak ini yang sering mangkal di kota Bantul. Sedangkan yang bukan pengayuh becak adalah warga sekitar Makodim. Ini bertujuan untuk kepedulian kepada sesama pada saat menjelang Idul Ftri,” jelas Agus.

Pada beberapa hari lalu juga dibagikan takjil sekitar 777 paket. Pelaksanaannya setiap tanggal ganjil selama tanggal 3 hingga 11 Mei 2021.

Penyaluran zakat fitrah, takjil dan uang sangu ini merupakan bagian dan tindak lanjut kegiatan yang sama secara serentak yang dilakukan oleh Kodam IV Diponegoro untuk wilayah Jateng dan DIY. (Supardi)

 

 

 


share on: