Ketua Umum Parfi Alicia Johar Salut pada Almarhum Eddy Gombloh

share on:

Yogyapos.com (SLEMAN) - Duka mendalam atas wafatnya pelawak Eddy Gombloh pada Kamis (4/8/2022) dirasakan di dunia hiburan, terlebih dikalangan teman sejawatnya.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu aktor senior Indonesia Pong Hardjatmo, dirinya mengaku kehilangan sosok seorang pelawak dan artis film yang baik.

“Saya turut berdukacita semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, beliau itu awalnya terjun sebagai pelawak, tapi karena populer, biasa kan baik pelawak, penyanyi, olahragawan kemudian ditarik ke film, beliau orang yang baik,” ujar Pong saat berbincang dengan yogyapos.com, Kamis (4/8/2022) malam.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia, Alicia Johar, pihaknya merasakan kehilangan sosok seorang seniman yang luar biasa. 

Pong Hardjatmo

“Saya sangat prihatin dan berdukacita, dan sangat salut dengan seorang pelawak-pelawak seperti beliau Eddy Gombloh yang sangat pintar dan bisa membuat orang senyum itu susah sekali, itu seni yang beda, semoga diterima di sisiNya,” ujarnya.

Eddy Gombloh wafat pada usia 81 tahun pada Kamis, 4 Agustus 2022 sekitar pukul 11.00 WIB setelah menderita sakit dan menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito Kabupaten Sleman. Sebelum dimakamkan di Jakarta jenazah disemayamkan di rumah duka di Padukuhan Sono Wetan, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman DIY.

Setelah melalui perjalanan jalur darat dari Kabupaten Sleman ke Jakarta, jenazah pelawak senior Eddy Gombloh dimakamkan TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

 


share on: