Kemenag Yogya Salurkan Sembako dan Daging Hewan Kurban

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta menyalurkan paket sembako dan daging hewan korban kepada warga di wilayah Jetis dan Gedongtengen, terutama yang tinggal di pinggir rel kereta, Sabtu (24/7/2021). Penyaluran sembako ini dikoordinir oleh Forum Komunikasi PAI (FPAI) dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Yogyakarta.

Kepala Seksi Zakat dan Wakaf  Kemenag Kota Yogyakarta, Syaiful Anwar mengatakan gerakan kepedulian melalui pembagian paket sembako merupakan wujud hadirya Kemenag di tengah masyarakat. Kemenag hadir tidak hanya membantu dalam bentuk pembinaan keagamaan tapi juga mendukungnya dalam wujud ekonomi  melalui pembagian bingkisan sembako serta daging hewan korban semoga bermanfaat serta membuat bahagia di Iduladha in.

“Dan pembagian sembako ini selain menyasar bagi wargame masyarakat yang sedang terpapar covid juga panda warga yang kurang mampu 

yang ada di wilayah kota Yogyakarta,” katanya.

Sementara itu Ketua Pokjaluh, Suryana mengungkapkan sumber dana kegiatan Bakti Sosial ini berasal dari sumbangan pegawai Kemenag Kota Yogyakarta, Majelis Taklim, Baznas dan para donator tidak mengikat serta solidaritas dari Penyuluh Agama Islam dan Bakti Sosial pada tahun 2021 ini  sudah yang ke-7.

“Pada tahun ini Kemenag membagikan 685 paket sembako, 2 ekor lembu serta 30 tanki air bersih, perlengkapan sholat, buku bacaan dan sejumlah pakaian layak pakai yang bagikan serentak did 14 Kecamatan yang Ada did wilayah Kota Yogyakarta,”ungkap Suryana. (Agung DP) 

 


share on: