Kasau Marsekal Fajar Prasetyo Berharap FASI Miliki Magnet Pariwisata

share on:
Kasau Marsekal  Fadjar Prasetyo SE MPP meninjau salah satu pesawat untuk Aero dalam HUT ke-50 FASI || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal  Fadjar Prasetyo SE MPP yang juga Ketua Pengurus Besar (PB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), menginginkan cabang olahraga ini menjadi lebih modern, maju dan besar sehingga semakin luas kegunaannya. Olahraga yang memiliki daya tarik (magnet) pariwisata

Hal itu diungkapkan oleh Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) FASI ke-50 yang dihelat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Sabtu (21/1). 

fajar mengatakan akan terus berupaya dengan serius sehingga diharapkan juga diikuti peran aktif oleh berbagai pihak termasuk para pengurus, atlit dan bahkan pemerintah. 

“Dalam acara kali ini saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak termasuk Pemerintah Daerah dan pihak manapun yang beratensi untuk kesuksesan HUT FASI kali ini,” sambungnya. 

Keberadaan FASI dan kegiatannya, tidak hanya sebatas untuk olahraga, melainkan juga diharapkan bisa untuk memajukan dan meramaikan sektor pariwisata. Sebab kegiatan FASI juga sangat menarik perhatian untuk ditonton dan sebagai hiburan masyarakat dan wisatawan. 

Ikut mendampingi Kasau, Danlanud Adisutjioto Marsma TNI M Yani Amirullah, perwakikan Gubernur DIY, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan tamu undangan dari TNI AU dan FASI. Acara HUT ditandai dengan pemotongan tumeng, pemberian penghargaaan kepada penerjun (atlet) berprestasi dan pembagian sembako kepasa masyarakat. 

Kasau beserta rombongan sebelumnya, Jumat (20/1) berkesempatan menyaksikan kegiatan terbang malam di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Adapun kegiatan terbang malam ini sendiri dilaksanakan mulai tanggal 10-25 Januari diikuti oleh 41 orang Instruktur Penerbang, 23 orang siswa Sekbang TNI AU A-99, dan 3 siswa Sekbang TNI A-7. Menggunakan 9 pesawat KT-1B Wongbee.

Sedangkan pada Sabtu (21/1), Kasau dan rombongan juga melihat, mengecek dan memperbincangkan pesawat yang untuk kegiatan (aksi) dalam olahraga FASI. 

Pada kesempatan sama juga diadakan atraksi kebolehan para atlet, penerjun dan penerbang dalam menunjukkan kepiawaiannya dalam Aero Sport. Yang berunjuk kebolehan terjun payung  ada 13 alet (penerjun) termasuk dari mahasiswa dan atlet dari FASI DIY. 

Turut hadir dalam HUT FASI ke-50 antara lain Ka RSPAU dr S Hardjolukito, Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, Kamuspusdirla, Dansatrad 215 Congot, Dandenhanud 474 Paskhas serta pejabat Lanud Adisutjipto. (Spd)

 


share on: