Kapolres Kebumen Cek Ketersediaan Beras di Gudang Bulog

share on:
Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan di gudang Bulog Kebumen || YP-Ist

Yogyapos.com (KEBUMEN) - Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama satuan tugas pangan Polres Kebumen melakukan pengecekan stok beras di Gudang Bulog Selang, Kebumen. Pengecekan itu dilakukan guna melihat langsung ketersediaan dan kualitas beras selama masa pandemi Covid-19.

"Pengecekan ini sesuai Maklumat Kapolri yang menyatakan agar Polri selalu mengawal pendistribusian bahan pangan, menjamin ketersediaan bahan pangan, serta menstabilkan harga pangan," kata Kapolres, Jumat (15/5/2020).

Kepala Gudang Bulog, Sulistianta mengungkapkan, stok yang ada di gudang sebanyak 600 ton beras. Menurutnya, stok beras memiliki kualitas bagus dan layak konsumsi.

"Perkiraan kami, stok sangat aman hingga empat bulan ke depan," ujar Sulistianta.

Sementara pada hari yang sama, personel Polres Kebumen mendistribusikan ribuan bungkus beras zakat fitrah dan paket sembako dipimpin langsung Kapolres Kebumen.  Penyerahan beras dan paket sembako dilakukan secara simbolis kepada personel Bhabinkamtibmas yang kemudian membagikannya ‘door to door’ ke alamat sesuai data dari Polres maupun Polsek.

AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, kegiatan bertajuk ‘Polres Kebumen Ramah Sosial serta Empathy Building dan Social Building’ itu bertujuan meringankan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Di samping itu untuk menjalankan kewajiban zakat fitrah sebagai umat muslim.

"Zakat fitrah yang telah terkumpul dari seluruh personel Polres Kebumen hingga Polsek hari ini kita distribusikan, seluruhnya ada 1.037 paket," jelasnya di sela kegiatan.

Rudy memperkirakan pendistribusian memakan waktu satu hari. Dirinya bersama pejabat utama membagikan langsung paket di rumah inklusif Kembaran dan Panti Asuhan Pejagoan. Sedangkan Bhabinkamtibmas secara serentak membagikan ke warga desa binaannya sesuai data. (*/Muf)


share on: