Kapolres Bantul Imbau Warga Jalani Isoman di Shelter

share on:
Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK membagikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isoman || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengimbau kepada warga yang terpapar Covid-19 agar tidak menjalani isolasi mandiri di rumah. Tapi sebaknya melakukan karantina di shelter. Karena dengan demikiancara akan lebih aman, tidak menimbulkan cluster bari di tengah keluarga.

“Kesadaran demikian sangatlah penting saya sampaikan demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama dalam pemberantasan Covid-19 secara bersama. Kesadaran masyarakat merupakan kuncinya,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Gunawan Setiya Budi SH MH, saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang isoman, di rumah Sigt Stiawan ST, Daleman Gilangharjo, Pandak, Bantul, Selasa (3/8/2021).

Terkait dengan itu, maka Polda DIY juga sedang mempersiapkan shelter yang lokasinya mempergunakan asrama Polairud Polda DIY, di Pantai Depok Kretek Bantul. Shelter ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian Polda DIY dalam keseriusan dalam aktif memberantas Covid-19.

Tentang penyaluran bantuan sembako kali ini sendiri meski jumlahnya terbatas, namun diharapkan bermanfaat dalam meringankan beban warga. Selain itu juga sebagai motivasi kepada warga agar meningkatkan kesadarannya dan kedisipinan warga terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan Covid-19.

Sementara itu, Ulu Ulu (Kabag Kesra) Kalurahan Gilangharjo Sigit Srtiawan yang rumahnya juga dipergunakan untuk Posko Penanganan dan Pengendalaian Pemberantasan Covid-19, menyatakan, pihaknya dan warga menyambut positif adanya bantuan ini. (Supardi)


share on: