KAPOLDA DIY: Program SIMMADE untuk Permudah Layanan

share on:
Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S SH saat membacakan sambutan Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Kapolda DIY, Irjen Polisi Asep Suhendar, menegaskan peluncuran program layanan Surat Ijin Mengemudi Masuk Desa (SIMMADE), bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam rangka penyesuaian dan penerapan tatanan baru (new normal) Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kapoolda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S SH saat peluncuran program SIMMADE, di Seloharjo Pundong Bantul, Rabu (28/7/2020).

Asep Suhendar mengtakan, kebijakan penerapan inovasi layanan ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dalam  beraktivitas tetap mentaati protokoler kesehatan yang berlaku.

"Untuk memenuhi dan mematuhi kebijakan pemerintah, maka Ditlantas Polda DIY bekerjasa dengan seluruh stakeholder terkait melaksanakan inovasi pelayanan publik yang dapat memudahkan masyarakat dengan mengutamakan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19," katannya.  

Ia menambahkan, melalui program pelayanan SIMMADE yang merupakan salah satu bentuk dari adaptasi kebiasaan dan tatanan baru (new normal), maka masyarakat tanpa harus hadir ketika mengajukan permohonan SIM ke Satpas SIM. Sehingga tidak terjadi antrean.

"Melalaui ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh SIM C baru, perpanjangan SIM A serta perpanjngan SIM C. Ini bisa dengan mudah, cepat, efisien dan terjangkau untuk dan oleh masyarakat pedesaan,” demikian Asep.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kasat Lantas AKP Amin R dan Kabagregkiden Iptu Mulyanto. (Supardi)

 


share on: