Kampung Lir-ilir Garden, Wisata Kuliner Sediakan Makanan-Minuman Istimewa

share on:
Pengunjung Kampung Lir-ilir Garden senantiasa ceria karena dimanjakan dengan menu makanan istimewa dan kenyamanan suasana || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Wisata kuliner di Yogyakarta sudah menjadi tujuan para pelancong, dan 'Kampung Lir-ilir Garden' adalah salah satunya, hadir di tengah masyarakat penikmat kuliner dengan nuansa alam khas pedesaan dan menawarkan  sajian menu-menu  makanan dan minuman pilihan terbaik dan kekinian, cocok sebagai referensi berwisata.

Tempat makan ini terletak di Padukuhan Kurahan, Kelurahan Margoagung, Kapanewon Sayegan, Kabupaten Sleman, DIY, hanya berjarak sekitar 17 km dari Kota Yogyakarta dengan didukung kemudahan akses jalan menuju lokasi.

Ambar Tari Nurhayati SE selaku Manager Operasional Kampung  Lir- Ilir Garden menjelaskan bahwa di tempat ini tersedia menu rekomended  berupa sajian  khas Bebek dan Ayam Kampung, makanan khas dengan citarasa istimewa patut untuk dicicipi.

“Menu khasnya di sini itu berupa Bebek dan Ayam Kampung dalam sajian bacem, bakar dan goreng, tersedia juga menu ikan air tawar. Tapi yang banyak disukai pengunjung saat ini berupa menu bebek dan ayam kampung-nya, Seiring perkembanngan,kini menu yang disajiakan semakin bervariasi, disesuaikan dengan permintaan pengunjung,”terang wanita yang akrab disapa Mbak Ambar kepada yogyapos.com, Selasa  (1/6/2021).

Soal “servicescape”, ungkap dia, konsep dan desain tempat ini sengaja dirancang dengan suasana alam menonjolkan bangunan berbahan kayu-kayu pada area seluas kurang lebin 1.500 m2, sehingga  diharapkan dapat memanjakan tamu yang datang. Karena masih dalam masa pendemi Covid-19, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan penambahan tempat cuci tangan, wajib bermasker dan penempatan tempat  duduk berjarak.”

“Kita menerima tamu untuk melangsungkan acara ulang tahun, tasyakuran wisuda, pernikahan, rapat, syawalan dan menerima delivery order atau pesan antar. Dengan fasilitas area rapat, gazebo-gazebo, mushola dan area lokasi parkir sangat luas serta kolam untuk anak-anak, di tempat ini bisa menampung sekitar 400 orang,” ungkap dia.

Selain pengembangan bisnis kuliner yang dijalankan, pengelola juga berupaya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. ”Kami berharap kehadiran tempat makan ini menjadi tempat terbaik bagi pengunjung dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” harapnya.

Selain menu  bebek dan ayam kampung, tersedia pula pepes nila, nila goreng, lele bakar/goreng, ayam negeri goreng, pepes ayam, sayuran, camilan dan aneka minuman.

“Bebek atau ayam kampung  mulai harga Rp 26 ribu, paket hemat mulai harga Rp 21 ribu ada juga paket kembul  ayam dibanderol mulai Rp 125 ribu untuk. Kami juga melayani pesan online melalui nomor whatsApp 082134695262,”katanya.

Salah satu pengunjung dari Sleman, Anggit Retno Sudewo mengaku puas dan senang dengan sajian dan pelayanan yang suguhkan oleh pengelola Kampung  Lir- Ilir Garden.

“Tadi saya bersama temen-temen, saya cobain menu bebek bacem, rasanya enak  dan empuk,bumbunya itu kerasa banget. Lengkap dengan lalapan dan sambel, cobain deh,” ujarnya. (Eko Purwono)


share on: