KAI DIY Salurkan Ratusan Takjil

share on:
Tampak Wakil Ketua KAI DIY Eko Djoko Widiyatno SH dan sejumlah anggotanya sigap mengulurkan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depannya || YP/Ismet

Yogyapos.com (YOGYA) – Sehari setelah menyelenggarakan bukber (buka puasa bersama) di Hotel Laffayete Ringroad Utara Deresan Sleman, pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) DIY yang dipimpin ketuanya R Sudjadi Wisnumurti SH Cil melakukan bhakti sosial bagi-bagi ratusan tajil, Kamis (30/6/2019).

Acara pembagian takjil nasi kotak kentucky, kolak dan air mineral ini dikoordinatori Feryan Nugroho SH berlangsung di depan Sekretariat KAI DIY, Jalan Yogya-Solo, Demangan, Kota Yogyakarta. Ratusan paket takjil dan air mineral itu ludes hanya dalam waktu setengah jam.

“Alhamdulillah semoga bermanfaat, bisa memudahkan para pengguna jalan yang kebetulan melintas di sini untuk membatalkan puasa pas saatnya tiba,” ujar Wisnumurti didampingi Waliknya, Eko Djoko Widiyatno SH di sela-sela kegiatan.

Selain pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor maupun sejumlah sopir bus dan kondekturnya, takjil-takjil itu juga diterima oleh sebagian warga setempat, juru parkir maupun pengayuh becak.

Bagi KAI DIY, kegiatan seperti ini simpel tapi lumayan bermanfaat. Sebab biasanya banyak pengguna jalan saat melintas di depan sekretariat bertepatan dengan waktu berbuka puasa tiba. Mereka terkadang agak tergesa-gesa untuk bisa segera ke rumah atau tempat tujuan lainnya. “Dengan adanya pembagian takjil ini tentu bisa membantu mereka,” sambung Eko Djoko Widiyatno.

Sementara saat acara bukber sehari sebelumnya, pengurus DPD KAI juga sekaligus memanfaatkan momentum tersebut untuk konsolidasi dan sharing ide-ide tentang perkembangan hukum mutakhir yang terjadi di Indonesia pada umumnya, serta DIY khususnya.

Acara dipandu oleh Dewan Kehormatan advokat Layung Purnomo SH MH, yang pada prinsipnya memacu semua agnggotanya untuk meningkatkan profesionalisme sehingga menjadi advokat-advokat yang kredibel dan bermartabat.

“Meski pun tidak ada kasus-kasus yag menonjol, tapi kita harus tetap antisipasi,” ujarnya.

Acara dipungkasi dengan pembagian kartu tanda anggota E-Card setelah sebelumnya disepakati akan mengadakan Syawalah pasca Iedul Fitri mendatang. (Met)

 


share on: