Joko Ajak Pelapak Manfaatkan Aplikasi BOS Secara Optimal Demi Peningkatan Omzet

share on:
Suasana bimbingan teknis aplikasi BOS, di Bantul, Senin (21/11/2022) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mendorong agar para pemilik lapak usaha memanfaatkan fasilitas Bantul Online Shop (BOS) secara optimal guna meningkatkan marketing produk dan dagangannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Joko saat menjadi pemateri Bimbingan Teknis Aplikasi Para Pelapak melalui BOS, di Bantul, Senin (21/11/2022). Pemanfaatan maksimal fasilitas BOS akan sanggup meningkatkan pemasaran secara signifikan, sehingga seiring perkembangan bisnis mereka akan sanggup menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.

“Maka fasilitas dari Pemkab Bantul melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan ini diperuntukan kepada masyarakat. Maka merupakan kesempatan untuk memperbaiki status ekonominya,” tandas Joko

Joko mengingatkan, untuk mencapai itu semua diperlukan sosialisasi optimal fasiltas BOS kepada masyarakat termasuk menjangkau ke wilayah pedesaan. Dua diantaranya Kapanewon Pajangan dan Dlingo. Pelatihannya kepada masyarakat juga harus efektif dan tepat.

“Bisnis atau buka lapak melalui online sudah menjadi semacam kebutuhan. Semakin banyak yang memanfaatkan menjadikan UKM, pengusaha dan pedagang lebih mudah dan praktis dalam bisnis,” tambah Joko.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Bantul, Agus Sulistiyono, menyatakan pelatihan kali ini diikuti oleh 33 peserta selama tiga hari, pada 21 – 23 November 2022.

“Kendala tentang memasyarakatkan aplikasi perdagangan melalui BOS banyak hal, diantaranya diperlukan admin yang cukup dan mumpuni di setiap OPD. Numun ini diyakini akan teratasi,” kata Agus. (Spd)

 


share on: