Jogja Folk Game Festival Dibuka oleh Wabup Sleman

share on:
Wabup Sleman Danang Maharsa saat memberikan sambutan Jogja Folk Game Festival || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka Jogja Folk Game Festival, di Padukuhan  Tamanan Tamanmartani Kapanewon Kalasan, Minggu (27/11/2022).

Acara ini merupakan event permainan  tradisional masa kecil yang diangkat kembali sebagai upaya pelestarian, dilanjutkan dengan peresmian taman gizi, lemah asri dan kampung dolanan padukuhan  Tamanan.

“Perkembangan teknologi perlu kita imbangi dengan kegiatan pelestarian permainan tradisional sehingga anak anak kita tidak berpaku dengan gawai tetapi juga dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya,” kata Danang kepada yogyapos.com.

Ia juga mendukung serta mengapresiasi acara ini, karena permainan tradisional dapat menumbuhkan rasa kesatuan sekaligus sebagai wadah bersosialisasi masyarakat.

Sementara itu Dukuh Tamanan Hasto Sri Wibowo melaporkan bahwa tujuan acara ini sebagai upaya pelestarian permainan tradisional anak anak seperti gobak sodor, engklek, congkek dan sebagainya.

Sejalan dengan yang dusampaikan Wakil Bupati Sleman pengunaan gawai tentu mengurangi masyarakat dan anak anak kita bersosialisasi secara langsung. “Semoga acara ini bisa menjadi momentum guyup rukun warga Tamanan sikitarnyacserta menjadi agenda rutin tahunan,” harap Hasto. (*/Agn)

 

 


share on: