Januarti Majeeda Soeharto Presiden LCY Centennial Periode 2021-2022

share on:
Dwi Rianingsih (kiri) menyerahkan jabatan kepada Januarti Majeeda Soeharto (tengah) sebagai Presiden LCY Centennial masa bakti 2020-2021. Disampingi Coach Wulan (kanan) || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (YOGYA) - Pucuk pimpinan Lions Club Yogyakarta (LCY) Centennial diserahterimakan dari Presiden periode 2020-2021, Dwi Rianingsih kepada Presiden periode 2021-2022 Januarti Majeeda Soeharto.

Serah terima jabatan dilangsungkan dalam event Handover Ceremony, di Arrayan Residence Jalan Bhayangkara Ngampilan Yogyakarta, Sabtu (19/6/2021) malam, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Presiden LCY Centennial Januarti Majeeda Soeharto menjelaskan, usai serah terima jabatan dirinya bersama tim telah mempersiapkan sejumlah program kerja, salah satu program unggulan yang diusung diantaranya ‘Legacy Project’. Sedangkan susunan dalam organisasi sebagai Wakil Presiden 1 Lucia Widiana Evi Maryasanti, Sekretaris Nuning Sutarsih, Bendahara Chatarina Ardiani dan Membership Nelly Novita.

“Untuk periode 2021-2022 kami sudah membicarakan dengan PSTM, kami akan melaksanakan sebuah kegiatan berupa legacy project dan setelah acara ini kita akan membahas program-program dalam satu tahun ke depan,” terang Januarti Majeeda Soeharto kepada yogyapos.com disela kegiatan.

Melalui legacy project, kata dia, nantinya akan dilancarkan rangkaian kegiatan sosial ekonomi di lokasi atau daerah binaan sesuai dengan perencanaan akan menyasar wilayah Wonosari, Gunung Kidul.

“Daerah binaan tersebut nantinya akan kita gali potensi atau pemberdayaan di wilayah Wonosari yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Diharapkan juga member makin semangat dan solid untuk berpartisipasi di dalam club,” katanya.

Presiden LCY Centennial periode 2020-2021 Dwi Rianingsih berharap oranisasi ini semakin baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan menyatakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak termasuk stakeholder yang telah mendukung seluruh program kerjannya.

“Terima kasih dukungan dari semua member-member dari LCY Centennial, sehingga pada masa kepemimpinan saya seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, baik di distrik maupun club, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Coach Wulan selaku Ketua Daerah Lions Clubs Distrik Indonesia mengapresiasi atas pengabdian dan program yang telah dilaksanakan pada periode kepemimpinan 2020-2021.

“Allhamdulillah selama periode saya ada 4 clubs baru yang terbentuk, sesuai visi misi lions organisasi ini dibentuk untuk pelayanan kepada masyarakat, jadi dengan banyaknya clubs otomatis akan banyak orang yang terlibat membantu masyarakat, terlebih di masa pandeni Covid-19 ini banyak masalah,” katanya.

Sejauh ini, ungkap Wulan, dalam wilayah distrik yang dia bawahi telah terbentuk sebanyak 10 clubs. “Program kita yang utama di lions ini antara lain untuk mata, diabetes, kanker anak dan lingkungan,” imbuhnya. (Eko Purwono)

 

 

 

 


share on: