Imbas Corona, Pengelola Desa Wisata Krebet Jualan Sembako

share on:
Aksi para pengelola desa wisata Krebet berjualan sembako murah di Sekretariatnya || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Akibat terdampak virus Corona (Covid-19), Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul, kini banting stir menjual paket sembako murah kepada warga setempat dengan mempergunakan modal dari dana desa wisata ini. 

"Ini tujuannya secara prinsip ada tiga yaitu kreatif baca peluang, memutarkan dan memanfaatkan dana desa wisata serta meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Ketua Pengelola Desa Wisata Krebet Pajangan Bantul,  Agus Jati Kumara, di Krebet Bantul, Kamis (21/2)5/2020).

Agus mengungkapkan, penjualan sembako ini merupakan yang ke dua kalinya di bulan Ramadhan. Adapun isi dan jenis paket hemat ini adalah 1 kg gula pasir, 1 kg beras C4 dan 1 liter minyak goreng. Harganya Rp 20.000/paket.

Tempat penjualannya di Sekretariat Pengelola Desa wisata krebet (Joglo Semar). Jadwal daripada penjualannya  pada Kamis 21 Mei 2020 untuk RT 01 dan RT 02 pada pukul 14.00 WIB, RT 03 dan 04 pada pukul 15.00 WIB dan untuk wargs RT 05 pada pukul16.00 WIB.

"Untuk sementara ini, tersedia 270 paket khusus untuk warga krebet/KK Krebet, masing-masing KK mendapat kesempatan pembelian satu paket. Apabila tidak habis, maka paket sembako murah akan dipasarkan untuk yang berdomisili di Krebet dan warga perumahan sampai stok barang kami habis,” tambah Agus.

Ia menambahkan, apabila paket masih ada sisa, maka baru akan dijual ke luar wilayah Krebet. Kegiatan sembako murah kali ini dan penjualan sembako murah yang telah diadakan dua minggu yang lalu, adalah murni dilaksanakan sepenuhnya menggunakan dana kas pengelola desa wisata krebet. Karena pengurus desa wisata Krebet menilai kesemuanya terdampak virus Corona yang mengakibatkan krisis ekonomi yang belum tahu kapan berakhirnya. (Supardi)

 


share on: