Hujan Semalam Tumbangkan Pohon Menimpa Rumah Warga

share on:
Kondisi rumah milik Kitty Pambudi tertimpa pohon tumbang, Rabu (13/1/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi hampir setiap hari akhir-akhir ini mengakibatkan cukup mengancam keselamatan warga. Sehingga mereka disarankan untuk lebih waspada atas gejalan musim hujan yang terkadang ektrem.

Akibat hujan lebat, Rabu (13/1/2021) malam, rumah milik Kitty Pambudi tertimpa pohon tumbang, di Dusun Karangjati, kepanewon Mlati, Sleman. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian cukup besar.

Babinsa Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman Sertu Sutrisno yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menuju lokasi dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

Selain melakukan penanganan di lokasi pohon tumbang, pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai kebencanaan kepada masyarakat yang ada di wilayah setempat.

Ia meminta warga untuk segera melaporkan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas, BPBD apabila menemukan tanda-tanda akan ada musibah ataupun hal lain yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hingga berita ini ditulis, kondisi rumah warga yang tertimpa musibah itu sudah dirapihkan dari serakan batang maupun ranting pohon. (*/Met)

 


share on: