Hj Arni Tyas: Skala Priorotas Pemanfaatan Dana Aspirasi

share on:
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bantul Hj Arni Tyas Palupi ST dalam reses menjelang APBD 2022, di Homestay Kusuma Jalan Parangtritis Sewon Bantul, Jumat (5/3/2021) malam || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Sehubungan anggaran pembangunan diperkecil karena dialihkan untuk percepatan pemberantasan pandemi Covid-19, maka dana aspirasi yang diajukan oleh masyarakat terpaksa dimanfaatkan dengan sistem skala prioritas.

“Adanya pandemi, memang menimbulkan kebijakan penganggaran difokuskan ke kesehatan (penanganan Covid-19). Sehingga kita semua harus putar otak melakukan skala prioritas,” ungkap Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bantul Hj Arni Tyas Palupi ST dalam reses menjelang APBD 2022, di Homestay Kusuma Jalan Parangtritis Sewon Bantul, Jumat (5/3/2021) malam.

Dikatakan, situasi sekarang mengakibatkan masyarakat dan dewan menjadi kelabakan dalam mengupayakan dana aspirasi untuk pembangunan inprastruktur.

“Namun jenengan gak usah terlalu khawatir karena Pak Gandung selaku Anggota DPRRI dari Golkar mendapatkan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat. Saya sendiri juga berharap agar tidak ada refokosing anggaran lagi,” ungkap Arni.

Sementara itu, dalam forum tersebut muncul kehendak dana aspirasi diantaranya untuk pengadaan drainase, gedung serbaguna, pengaspalan jalan dan konblokisasi, talud dan penerangan jalan umum (PJU).

Hal itu sebgaimana diharapkan Nagadirin (55) warga Ngrendeng yang meninginkan adanya dana aspirasi talud. 

Sedangkan warga lainnya, Marsudi (60) asal Bandung Suwuk mengungkapakan perlu adanya aspirasi untuk pembagunan gedung. Sujjyo (52) asal Sewon Timbulharjo ingin adanya bantuan untuk pembagunan bangket sungai.

Reses kali ini diikuti 100 orang dibagi.dua gelombang setip gelombangnya 50 orang. (Supardi)

 


share on: