Heru Sudibyo Konsen Kawal Upaya Pemajuan Desa Wisata Selopamioro

share on:
Jembatan Kedungjati Sungai Oyo merupakan salah satu kawasan di Selopamioro yang potensial dikembangkan meramaikan desa wisata di sekitarnya|| YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Ketua Fraksi Partai Golkar Bantul, Drs H Heru Sudibyo MM beratensi untuk mempejuangkan keberadaan dan fungsi tempat wisata di kabupaten ini. Target perjuangannya adalah untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat sekaligus peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di masa mendatang.

“Jenis tempat wisata yang harus diperhatikan meliputi wisata yang menghasilkan PAD, diantaranya Pantai Selatan (Parangtritis dan Depok). Selain itu juga tempat wisata mandiri yang dikelola oleh masyarakat/kelompok yaitu berupa desa wisata dan destinasi wisata. Salah satunya destinasi wisata Selopamioro Imogiri,” ungkap Heru Sudibyo, kepada yogyapos.com, di Bantul, Selasa (15/6/2021).

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkopenten, harus beratensi lebih serius tentang ketersediaan sarana dan prasarana melalui penyediaan penganggaran. Selain itu juga selalu mendampingi desa wisata dan destinasi wisata agar tumbuh berkembang pada pasca pendemi Covid-19 nanti.

Pengelola destinasi wisata dan desa wisata diberikan wawasan dan skil tentang kepariwisataan yang memamadai dan sesuai dengan tuntutan kekinian. Jika perlu mereka diberikan kemudahan dalam upaya kelegalitasan yang diperlukan.

“Saya dan Fraksi Golkar akan kerja ekstra keras dalam upaya memajukan wisata agar sektor ini segera mengeliat kembali setelah pandemi Covid-19 usai. Maka Fraksi Golkar melalui fungsi kedewanannya juga telah dan sedang konsen memajukan wisata. Alasannya wisata merupakan sektor penting untuk mendapatkan PAD dan puang usaha masyarakatnya,” terang Heru yang komitmen memperbanyak waktunya untuk turun ke lapangan agar harapan itu bisa terwujud.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Bantul jumlah desa wisata di Kabupaten ini ada sebanyak 43. Destinasi wisata ada 200 lebih. Obyek wisata yang menghasilkan PAD ada beberapa diantaranya Pantai Parangtritis, Lantai Samas, Pantai Pandansimo dan Goa Selarong. (Supardi)

 

 

 


share on: