Hedda Paryontrina, Menyanyi karena Panggilan Hati

share on:
Hedda Paryontrina || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Selama ini Hedda Paryontrina lebih dikenal masyarakat Yogya sebagai seorang dentist profesional. Padahal selain sebagai paramedis, Hedda punya banyak kegiatan lain yang cukup padat. Disela kesibukannya melayani pasien, Hedda juga aktif menyanyi. Selain puluhan lagu covering yang tersebar di berbagai platform, Hedda juga sudah mencipta  beberapa buah lagu. Diantara lagu tersebut, sekarang ini sedang digarap video klipnya dan akan segera dilaunching bulan depan. 

“Tunggu saja, sedang dalam proses. nanti  aku kabari,”  ujar Hedda kepada yogyapos.com, Minggu (17/1/2020).

Menurut Hedda, menyanyi  adalah sebuah passion dan panggilan hati. Karena itu, kegiatan menyanyi itu sudah dilakukannya sejak masih anak-anak. Bahkan secara jujur, Hedda mengaku bahwa pelajaran menyanyi adalah pelajaran yang palimg disukainya. Karena itu ketika orang tuanya menawarinya untuk les pelajaran atau les music, Hedda secara  tegas memilih untuk Les Musik. Karena ketrampilan bermusik dirasakannya akan lebih membantu kegemarannya bernyanyi. 

“Saya dulu waktu anak-anak les beberapa alat musik. Tapi sekarang ini yang sering saya mainkan cuma piano,” ujar Hedda. 

Dari kegemarannya bernyanyi itu, sewaktu sekolah dan kuliah di FKG UGM , Hedda banyak meraih prestasi tarik suara. Namun, sejak menjalani profesui dokter gigi, Hedda mulai jarang ikut kontes nyanyi. 

Tapi itu tak berarti Hedda berhenti berkarya. Bakat multi talenta yang ada padanya justru melahirkan kegiatan baru. Sejak beberapa tahun lalu, Hedda menjalankan bisnis fashion dengan merek ‘BARBIEDDA’. Rancangan baju ciptaannya ini terlihat sangat berbeda karena memadukan konsep baju kasual dan show panggung.

Jadi, siapapun yang memakai baju ini akan terkesan bak street foto model. Beberapa buah rancangan baju karya ciptanya ini, beberapa waktu lalu ditampilkan bersama para disainer Yogya seperti Ayu Ghia Sugandhi serta beberapa disainer ternama lainnya. Bahkan menurut pengakuan Hedda sejumlah baju rancangannya tersebut sudah dikoleksi beberapa pejabat da tokoh ternama.

Selama masa pandemi, Hedda juga terus berkreasi mencipta lagu dan merancang pola baju. Sebab, Hedda punya eksptasi besar untuk dapat sukses berkarier di dunia music. Bahkan, keakrabannya dengan dunia musik selama masa pandemi ini semakin memperkuat keyakinannya bahwa darah seni yang ada pada dirinya ternyata berdetak  lebih kencang . 

Jika selama ini menyanyi hanya menjadi hobby semata, untuk kedepannya, Hedda ingin lebih fokus menekuni dunia tarik suara sehingga mampu sukses di dua karier sekaligus layaknya Tompie yang selama ini diidolakannya.  (Sulistyawan Ds)

 

 

 

 


share on: