Hasil Swab Test: 4 Anggota DPRD DIY Terkonfirmasi Positif Covid-19

share on:
Kantor DPRD DIY tidak beroperasional selama 3 hari || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Setelah dilakukan swab test di RS Hardjo Lukito, sebanyak 4 anggota DPRD DIY dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kejadian ini membuat kegiatan rapat digelar secara daring dan Kantor DPRD DIY ditutup selama 3 hari.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana menjelaskan, keempat anggota dewan yang terpapar Covid-19 diketahui setelah dilakukan tracing ada tahap pertama.

“Tahap pertama diikuti 32 orang dan hasilnya 4 orang positif.  Keempat anggota dewan dalam kondisi baik dan tidak bergejala,” kata Huda, Rabu (16/9/2020) yang enggan merinci identitas keempat anggota dewan.

Huda menambahkan, keempat anggota dewan tersebut secara aturan tidak boleh disebut identitasnya. Ada regulasi aturan bahwasanya tidak boleh dipublikasikan nama-nama terpapar Covid-19 kecuali atas inisiatif mereka sendiri. 

“Selama proses sterilisasi berlangsung pihaknya tidak menerima kunjungan kerja. Strelisasi dilakukan selama tiga hari dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh areal gedung dan ruangan DPRD DIY. Kami juga menggelar rapid test yang menyasar sekretaris dewan hingga para jurnalis, “tandas Huda.  (Fadholy)

 

 


share on: