Hari Pariwisata 2020 Momentum Tepat Geliatkan Kunjungan Wisata Bantul

share on:
Kabid pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Guppianto SE MM (kanan) saat memberikan keterangan pers, Selasa (15/9/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Memperingati Hari Pariwisata Sedunia Tahun 2020 yang jatuh pada 27 September, Dinas Pariwisata Bantul menggelar sejumlah pertunjukan seni dan budaya. Kegiatan ini dimulai, Selasa (15/9/2020) malam ini di sejumlah tempat, serta akan berakhir  27 September mendatang, di sejumlah tempat.

“Pertunjukan yang kami gelar hari ini adalah temu para pelaku wisata di Bantul,” kata Kabid pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Guppianto SE MM, tadi siang.

Kegiatan selanjutnya berlangsung di Yogyakarta International (YIA) Kulonprogo berupa pentas wayang beber, Sabtu (19/9), Tarian Dimas Diajeng pada 20 dan 25 September. Selain itu juga demo pembuatan karya seni darj janur oleh Komunitas Janur. Sedangkan pada 22 hingga 24 September diadakan pelatihan pengelolaan desa wisata dan Pokdarwis Gilangharjo Pandak Bantul, di Ros In Hotel Jalan Lingkar Selatan.

Puncak acara pada 27 September yang juga di YIA Kulonprogo diadakan seminar pariwisata dan resepsi yang diikuti oleh para utusan pelaku wisata dari Jakarta dan berbagai wilayah di Indonesia. Para utusan itu pada hari sama melanjutkan kegiatannya yaitu melepas pekik (anak penyu) di Pantai Goa Cemara Bantul.

"Kegiatan peringatan Hari Pariwisata ini mempertemukan para pelaku wisata, pemerintah dan masyarakat untuk menggeliatkan kembali pariwisata di Bantul,” jelas Guppianto.

Di sisi lain juga mengedukasi pranatan anyar plesiran Yogya, menambah wawasan tentang kepariwisataan untuk pengembangan model paket wisata dan sarana promosi, serta meningkatkan kunjungan wisata maupun menarik wisatawan agar lebih lama saat berkunjung di Bantul. (Supardi)

 


share on: