Grand Inna Malioboro Sambut New Normal dengan Protokoler Kesehatan

share on:
Karyawan Grand Inna Malioboro dilengkapi standar protap kesehatan dalam menerima tamu || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Menghadapi era new normal, Grand Inna Malioboro menerapkan standarisasi protokol Covid-19 dengan mengindahkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Yakni CSH (Cleanlines, Health, and Safety) di hotel.

Menurut Retno Kusuma selaku Public Relation Manager, pihaknya mempunyai protap yang wajib dilakukan. Seperti sebelum memasuki lobby hotel, semua tamu wajib mengenakan masker pengukuran suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan barang bawaan tamu akan disemprot disinfektan. Penerapan physical distancing juga diberlakukan di area reception, lift, restoran dan area lainnya yang menimbulkan antrian. 

”Pada saat registrasi, setiap tamu juga diwajibkan memberikan surat keterangan sehat terbebas dari Covid-19 atau dapat juga dengan mengisi formulir yang sudah disiapkan di bagian reception. Pembersihan dengan disinfektan kami sasar disetiap sudut hotel. Termasuk di kamar dan ruang meeting. Seluruh karyawan kami telah dilengkapi dengan standarisasi protocol Covid-19. Petugas front liner menggunakan face shield dan beberapa petugas menggunakan head gear dan google eyes,”ujar Retno kepada Yogyapos.com Rabu (10/6/2020).

Lanjut Retno, pihaknya juga menyiapkan ruangan emergency sebagai tempat isolasi bagi tamu yang tidak memenuhi standar protokoler kesehatan. Sejumlah service juga diterapkan selama masa pandemi. Seperti penawaran harga kamar mulai dari Rp 550 ribu (superior room termasuk breakfast for 2 pax), room service di restoran ataupun coffee shop yang buka 24 jam. “Menu ditempat kami diracik oleh profesional chef. Makanan lebih sehat, minuman juga lebih segar dan tentunya terjaga higienitasnya. Sebagai hotel BUMN, kami siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu, serta adaptif dengan konsep new normal,” pungkas Retno. (Dol)

 

 

 

 


share on: