Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021 Dukung Perempuan Berprestasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

share on:
Andina Fitria, peserta  Glow &  Lovely  Bintang Beasiswa 2021 || YP-Sulistyawan Ds

Yogyapos.com (JAKARTA) - Sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas Pendidikan masyarakat, khususnya Pendidikan bagi kaum perempuan, produk perawatan kulit Glow & Lovely dari PT Unilever menyelenggarakan kegiatan Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2017 ini akan memilih 60 orang perempuan berprestasi dari seluruh Indonesia, yang akan mendapat beasiswa kuliah secara gratis, dimanapun mereka melanjutkan pendidikannya.

Senior Brand Manager Glow & Lovely, Imelda Scherers, menjelaskan pandemi yang melanda sejumlan negara termasuk Indonesia membuat banyak kaum perempuan terpaksa berhenti sekolah. Bahkan Sebagian kaum remaja lulusa sekolah menengah memilih untuk menikah, karena merasa tak mempunyai kemampuan financial untuk melanjutkan Pendidikan tinggi.

“Padahal Pendidikan tinggi merupakan salah satu kunci untuk meraih masa depan yang cemerlang. Hal inilah yang menjadi dasar kepedulian diselenggarakan  kegiatan ini,” ujar Imelda dalam Press Conference Virtual, Jumat (27/8/2021).

Selanjutnya Imelada menjelaskan, melalui pendidikan tinggi memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan diri, meraih impiannya dan meningkatkan kualitas hidup dan keluarganya.  Untuk itu, kaum perempuan di Indonesia harus di dorong  agar sebanyak mungkin dapat melanjutkan Pendidikan tinggi. 

“Ajang Glow & Lovely Bintang Beasiswa ini ,selain memberikan dukungan beasiswa, selama empat tahun perkuliahan, para Adik Bintang penerima manfaat juga berhak mendapatkan berbagai pendampingan untuk menggali potensi diri mereka agar dapat tumbuh menjadi sosok yang tangguh, memiliki daya saing dan siap menghadapi masa depan,” tandas Imelda.

Khusus Angkatan tahun 2021, lanjut Imelda, para pemenang juga akan diajarkan tentang tata cara beradaptasi dengan lingkungan pada masa pandemi, dibekali sarana perangkat laptop sebagai penunjang pendidikan beserta mendapatkan penyuluhan mental health secara khusus sehingga para  Bintang dapat menjalani perkuliahan dengan mudah, lancar dan produktif.

Sementara itu Andina Fitria Salsabilla, salah seorang peserta Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021 dan peraih Golden tiket untuk kuliah di Unair menjelaskan, pihaknya merasa beruntung dapat memperoleh kesempatan menjadi salah satu peserta Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021. Tetapi disisi lain, kesempatan yang diperolehnya ini juga menjadi satu tantangan agar dirinya dapat mengembangkan potensi agar mampu menorehkan prestasi yang lebih baik dari yang telah diraih selama ini.

“Terus terang masa pandemi ini memberikan tantangan tersendiri buat para pelajar. Sebab, kegiatan belajar mengajar yang lebih banyak mengandalkan cara daring menuntut kita untuk lebih aktif dan kreatif dalam mencari sumber-sumber belajar,” ujar Andina.

Andina menegaskan, sejak sekolah dirinya sangat menyukai pelajaran Kimia. Oleh karena itu, beasiswa yang diperolehnya ini dirasakan sangat membantu dalam mewujudkan cita-citanya sebagai dosen atau staf pengajar Ilmu Kimia di salah satu PT di Surabaya. (*/Sds)

 

 


share on: