Dukung Kebijakan Pemerintah, Borobudur Ditutup Sementara

share on:
Kawasan ii ditutup sementara sejak 8-17 Mei 2021 || YP-Ist

Yogyapos.com (MAGELANG) - Mendukung kebijakan pemerintah didalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melakukan penutupan sementara operasional di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Penutupan ini berlaku selama liburan Lebaran dimulai tanggal 8-17 Mei 2021.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono  mengungkapkan,keputusan penutupan Taman Wisata Candi Borobudur mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Surat Edaran Bupati Magelang Nomor: 443.5/1729//01.01/2021 tanggal 4 Mei 2021, yang menetapkan bahwa destinasi wisata untuk daerah dengan zona oranye dan zona merah, maka kegiatan masyarakat di destinasi wisata dilarang dan tempat wisata ditutup untuk umum.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, maka kami selaku pengelola zona II Candi Borobudur mendukung dengan melakukan penutupan operasional saat libur lebaran. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di destinasi pariwisata,” ujar Setijono kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (8/5/2021)

Selanjutnya Setijono menyampaikan, larangan mudik dari Pemerintah Pusat merupakan upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan di destinasi sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan klaster baru. Sebagai Koordinator Gugus Tugas COVID-19 pihaknya mengaku  sangat prihatin atas kondisi ini. Oleh karena itu, PT TWC  mendukung adanya aturan ini, agar kondisi ini segera usai dan dunia pariwisata cepat pulih kembali.

Selama penutupan, lanjut Setijono, PT TWC tetap melakukan perawatan terhadap Taman Wisata Candi Borobudur sebagai bentuk komitmen terhadap sertifikasi CHSE yang telah terima dari Kemenparekraf. Kegiatan tersebut akan terus diikuti dengan upaya preventif yang dilakukan secara berkala untuk penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan TWC serta menjaga kebersihan lingkungan kerja yang diikuti oleh segenap karyawan..

Setijono menandaskan, sekalipun  Unit Taman Wisata Candi Borobudur sementara dinyatakan tutup, namun  terkait dengan kepentingan para pelanggan seperti booking ticketing serta keperluan lainnya dapat menghubungi Call Center TWC di Nomer 0811 2688 000.

“Kami akan terus menjaga lingkungan di kawasan agar tetap steril dan bersih dari Covid-19. Semoga situasi ini dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dapat tercapai sehiingga kondisi akan terus membaik, perekonomian dan dunia pariwisata akan kembali pulih,” tutup Edy Setijono. (*/Sulistyawan DS) 

 


share on: