DPD PAN Bantul Baksos di Ponpes Darul Fatihah

share on:
Ketua DPD PAN Bantul ARdi Widanto SIP, secara simbolis memberi santunan kepada pimpinan Ponpes Darul Fatihah, Ustad Nuryanto || YP/Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - DPD PAN Bantul kembali menggelar bhakti sosial (baksos) Ramadan 1440 H dengan menyantuni kaum dhuafa serta anak yatim piatu di Ponpes Yatim Piatu Darul Fatihah yang beralamat di Gulon RT-04 Srihardono, Pundong Bantul, Rabu (29/5) siang. Rombongan DPD PAN Bantul diterima oleh pimpinan ponpes, Ustad Nuryanto.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Bantul, Ardi Widanto SIP mengatakan, kegiatan baksos Ramadan ini sudah dilakukan rutin PAN Bantul selama satu periode (lima tahun). “Di bulan baik penuh berkah ini, kami ingin berbagi dengan sesama yang kurang mampu. Ini juga langkah nyata kami mengabdi kepada masyarakat. Kami juga meminta doa kepada para santri, agar PAN Bantul tetap istiqomah dan bermaslahat bagi sesama. Serta para kader yang berhasil lolos jadi anggota dewan 2019-2024, bisa mengemban amanahnya hingga paripurna,” jelas Ardi Widanto SIP didampingi Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis SH, beserta sejumlah fungsionaris partai yang ikut hadir dalam acara baksos tersebut.

Damba Aktivis SH menambahkan, pihaknya ingin membagi kebahagiaan bulan Ramadan dengan anak yatim piatu serta kaum dhuafa. Apalagi Idul Fitri sudah di depan mata. “Biasanya baksos tiap Ramadan kami adakan di kantor DPD PAN Bantul. Namun kali ini kami yang langsung menyambangi panti asuhan. Bulan baik mari kita isi dengan perbuatan baik pula. Allah SWT sangat senang dengan hamba-Nya yang berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Damba Aktivis SH.

Sementara itu, Ustad Nuryanto memnyatakan sangat berterima kasih dengan santunan yang diberikan DPD PAN Bantul kepada ponpesnya. “Alhamdullilah, maturnuwun atas perhatiannya. Semoga barokah dan kami gunakan sebaik-baiknya untuk keperluan santri,” kata Ustad Nuryanto. (Fadholy)


share on: