Doa Bersama dan Pemotongan Tumpeng Awali Kenduri Jip 2022

share on:
Ketua Panitia menyerahkan potongan tumpeng kepada Lurah Sumberahayu

Yogyapos.com (SLEMAN) - Segenap panitia Kenduri Jip 2022 menggelar doa bersama dengan perangkat Kalurahan Sumberahayu, Moyudan, Sleman, Jumat (30/9/2022).

Acara yang digelar di Wanarahayu dipimpin oleh Ustadz Muh Mahfud dari Gamlong, agar Kenduri Jip 2022 pada 1-2 Oktober 2022 bisa berlangsung lancar, sukses dan berkah.

Doa bersama dibuka Lurah Sumberahayu Sigit Tri Susanto, SE didampingi Ketua Panitia Kenduri Jip Sinang Sukanta, MSi dan dihadiri seluruh anggota panitia. Dalam pengantarnya, Lurah Sumberahayu mengharapkan agar Kenduri Jip bisa berjalan lancar dan tertib.

“Kami berharap agar event ini bisa mengangkat potensi wisata di Moyudan dan Sleman bagian barat,” tandasnya.

Wahjudi Djaja dari Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) melantunkan kidung tolak bala dalam kemasan Dandanggula. Setelah doa bersama dilanjutkan kembul bujana atau makan bersama nasi tumpeng.

Suasana doa bersama di Wanarahayu 

PIC Kenduri Jip 2022 Moh. Iqbal Yusron saat dimintai pertanyaan yogyapos.com terkait persiapan, menjelaskan semua venue akan selesai Jumat malam (30/9/2022).

"Dari data registrasi, tercatat sudah 199 peserta. Estimasi panitia, peserta akan bertambah karena teman-teman komunitas sering datang pada hari H. Untuk itu, kami telah menyiapkan beragam rencana untuk mengantisipasi lonjakan peserta,” katanya.

Antusiasme komunitas jip, lanjut Iqbal, tergolong tinggi. Bahkan komunitas dari Semarang, Purwokerto, Malang sudah hadir. Mereka menginap di sejumlah hotel di sekitar Jalan Godean.

“Ini menggembirakan karena Kenduri Jip bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sleman. Panitia juga menyiapkan arena di sekitar Wanarahayu untuk camping,” jelasnya.

Terkait harapan dari event tersebut, Ketua Panitia Sinang Sukanta menyampaikan, dengan Kenduri Jip ini embrio destinasi Wanarahayu bisa segera berkembang dan mengejar destinasi lain. Keunggulan yang dimiliki Wanarahayu bisa dikelola secara maksimal menjadi paket wisata minat khusus. Suasananya yang khas pedesaan dengan didukung hutan desa dan Kali Progo akan sangat menarik. (*)


share on: