Ditpamobvid-Bhayangkari Polda Salurkan Ribuan APD dan Buah-buahan untuk Pengungsi

share on:
Tampak Bhayangkari Polda DIY melakukan pendampingan dan aktivitas senam lansia pengungsi || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda DIY berkolaborasi dengan Bhayangkari Polda DIY mengadakan bakti sosial di barak pengungsian Kelurahan Glagaharjo Kapanewon Cangkringan Sleman, Jumat (27/11/2020).

Program ini merupakan salah satu terobosan kreatif dari Ditpamobvit

yang diberi label "Program Nyuwun Sewu" dalam rangka untuk meringankan beban warga masyarakat yang tinggal sementara di barak pengungsian.

Menurut Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK MSc dengan naiknya status gunung merapi dari level II atau waspada menjadi level III atau siaga beberapa waktu yang lalu, berdampak terhadap warga yang tinggal 5 Km dari puncak Merapi untuk dievakuasi ke barak pengungsian yang ada di Glagaharjo.

“Dalam kegiatan ini disalurkan sebanyak 1000 masker bagi anak-anak, face shield, pampers, susu untuk anak-anak serta buah-buahan,” rinci Yuliyanto.

Selain pengumpulan dan penyaluran bantuan, juga dilakukan pendampingan anak-anak pengungsi, berikut orang lansia terutama mengenai perkembangan kesehatannya. Termasuk mengajak mereka melakukan senam pagi.

Inovasi yang diinisiasi oleh Ditpamobvit Polda DIY ditengah pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, di setiap hari Kamis setelah dilaksanakan kegiatan apel pagi diadakan pengumpulan uang secara sukarela bagi setiap anggota Ditpamobvit.

“Yang nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya bagi warga yang berada di pengungsian Glagaharjo ini,” ujarnya.

Dia berharap melalui program-program Ditpamobvit Polda DIY akan dapat membantu warga yang ada di pengungsian dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” tuturnya. (Eko Purwono)

 

 


share on: