Dispar Sleman Gelar Virtual Tour de Merapi

share on:
Salah satu posko Tour de Merapi || YP-Wahjudi Djaja

Yogyapos.com (SLEMAN) - Seiring dengan makin landainya pandemi Covid-19, salah satu event pariwisata andalan Kabupaten Sleman yakni Tour de Merapi kembali digelar. Kegiatan yang bertema "Plesir Yuk" ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisata di destinasi wisata di Kabupaten Sleman, sekaligus mendorong peningkatan perekonomian warga. 

Demikian disampaikan Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten (Dispar) Sleman Kus Endarto SE MEcDev, kepada yogyapos.com, Senin (11/10.2021).

Lebih jauh disampaikan, Virtual Tour de Merapi yang dilaksanakan pada 14 November 2021, dimaksudkan untuk mengajak warga untuk refreshing bersama keluarga.

“Dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua mereka bisa menikmati keindahan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman,” tandasnya.

Terkait target peserta, panitia Virtual Tour de Merapi membatasi sampai 250 motor. Peserta bisa mendaftar di Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman atau jika secara online di https://s.id/TDM21 dengan registrasi Rp 200.000 dan menyertakan bukti telah divaksin (minimal dosis 1), serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat pada saat pelaksanaan kegiatan.

Sedangkan terkait teknis Virtual Tour de Merapi dijelaskan, setiap peserta berangkat dari rumah masing-masing menuju pos sesuai pengaturan nomor, durasi waktu dan tempat yang ditentukan panitia. Peserta melakukan foto selfie di depan spanduk pos, kemudian mengirimkan foto selfie ke link https://s.id/fototdm21.

“Panitia menyiapkan lima pos pemberhentian yang amat menarik, yakni Tlogoputri, Klangon, Sendang Joho Lanang, Candi Barong dan Rumah Dome,” tandas Kus Endarto. Panitia menyediakan dua sepeda motor sebagai Doorprize utama, lima sepeda gunung dan beragam hadiah hiburan. (Iud)

 


share on: