Dirut dan 10 Nakes RS PKU Gamping Positif Corona

share on:
RS PKU Gamping sudah jauh-jauh hari perketat protokol kesehatan bagi pengunjung || YP-Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Dirut RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman, dr H Ahmad Faesol SpRad dilaporkan terkonfirmasi Covid-19. Selain menimpa Dirut RS PKU Gamping, 10 tenaga kesehatan juga terpapar Corona.

Hepy Setyo selaku Humas PKU Gamping Hepy Setyo Dewanto mengatakan jika Dirut sudah sejak 12 September dirawat isolasi di RSUP Dr Sardjito. Kondisinya semakin membaik.

“Pak Faesol diketahui terinfeksi Covid-19 melalui skrining rutin yang dilakukan pihak rumah sakit. Skrining rutin merupakan bagian dari mitigasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 selama masa pandemi. Sudah sekitar 75 persen tenaga kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping yang menjalaninya. Skrining juga memiliki tujuan melindungi pasien, pengunjung, serta keluarga besar RS PKU Muhammadiyah Gamping,” jelas Hepy Setyo dikonfirmasi yogyapos.com, Selasa (15/9/2020).

Hepy melanjutkan, tenaga kesehatan (nakes) yang pernah dinyatakan positif dan harus menjalani isolasi, lebih dari 67 persen telah sembuh. Dan sejauh ini masih ada sekitar 10 tenaga kesehatan di RS PKU Gamping yang masih dalam penanganan Corona.

“Kami telah telah melakukan pengetatan protokol kesehatan sesuai standar pemerintah. Termasuk, melakukan general cleaning secara rutin di seluruh area RS sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan. General cleaning dan dekontaminasi seluruh area RS," pungkasnya.  (Dol)

 

 

 


share on: