Dikunjungi Sandiaga Uno, Desa Pentingsari Diandalkan Sebagai Obwis Off Road

share on:
Menteri Sandiaga S Uno mencoba wisata Off Road, di Desa Wisata Pentingsari, Cangkringan || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Desa Wisata Pentingsari yang terletak di Kelurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY merupakan salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi event Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang telah dibuka sejak 22 Mei 2021 hingga 25 Juni 2021.

Dikatakanya, sport tourism atau wisata olahraga menjadi andalan dan unggulan pariwisata di tengah pandemi Covid-19 dan situasi perekonomian yang melambat. Selain dapat dilakukan dengan bersepeda atau gowes, pihaknya juga mendorong sejumlah cabang lain, seperti lari, renang, golf, paralayang dan beberapa cabang olahraga yang dapat digabungkan dengan pariwisata.

“Tadi pagi saya bersama Pak Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar bersepeda sehat dari Kabupaten Sleman menuju Kabupaten Magelang, ada dua pedal yakni pedal ekonomi dan pedal kesehatan, jadi desa wisata yang kita kunjungi ini bisa juga dilalui oleh kegiatan gowes yakni sport tourism,” terangnya kepada sejumlah awak media disela sosialisasi di Desa Wisata Pentingsari, Minggu (6/6/2021).

Bukan hanya itu, katanya, pihaknya juga mendorong kegiatan pariwisata berbasis Offroad yang sudah dijalankan di Desa Wisata Pentingsari. “Tadi saya sudah menikmati juga di Pentingsari ini ada kegiatan offroad yang dikemas begitu menariknya,” ujarnya,

Dijelaskannya AnugerahDesaWisata Indonesia 2021 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang tengah digalakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparskraf) dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”.

“Program ini diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat,” harap dia.

Sosialisasi dengan mengkampanyekan program AnugerahDesaWisata Indonesia 2021, agar dari 57.000 desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik wisata tergerak untuk mendaftarkan desanya kedalam program. (*/Eko Purwono)

 


share on: