Dies Natalis ke-1, UBTH Gelar Serangkaian Lomba dan Seminar

share on:

Yogyapos.com (TASIKMALAYA) - Universitas Bakti Tunas Husada (UBTH) Tasikmalaya tahun ini telah genap berusia 1 tahun, bertepatan dengan ulang tahun ke-29 Perguruan Tinggi BTH (sejak tahun 1993) dan milad ke-34 Yayasan BTH (sejak tahun 1988).

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis UBTH Dr Ummy Mardiana MSi, pasca transformasi bentuk Perguruan Tinggi dari STIKes menjadi Universitas pada tanggal 15 Desember 2021, Universitas BTH menetapkan visinya menjadi Universitas yang unggul dan inovatif dalam bidang kesehatan, teknologi dan bisnis serta berdaya saing global. 

Dies Natalis Universitas BTH ke-1 ini mengusung tema ‘Bersatu Menyongsong Cakrawala Baru’, mencerminkan pentingnya soliditas dan persatuan antar segenap warga Universitas dalam menghadapi era baru yang lebih menantang. “Sehingga kedepan Universitas BTH semakin mampu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat luas,” ujar Ummy Mardiana.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis akan diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 15 Desember 2022, dengan puncak acaranya di tanggal 15 Desember 2022.

“Sebagian besar kegiatan yang akan diselenggarakan masih berkorelasi dengan Tridharma Perguruan Tinggi, serta berorientasi pada penguatan kolaborasi pentahelix, terutama kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebagai manifestasi program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MB-KM),” tambahnya.

Ummi menguraikan, rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-1 Tahun 2022 Universitas Bakti Tunas Husada adalah sebagai berikut:

 

6 Desember: Kuliah Pakar “State of the Art of Current Science and Practice”

10 Desember: Webinar Program Studi Administrasi Rumah Sakit

12 Desember: Lomba Murottal Al-Qur’an, Character Building & Fun Experience

13 Desember: Seminar nasional dan diseminasi hasil penelitian

14 Desember: Jalan santai, pengumuman lomba-lomba, Bazar dan Final band competition antar pelajar SMA/MA/SMK dan mahasiwa.

15 Desember: Sidang senat terbuka, orasi ilmiah dan pelantikan rektor.

 

Selain kegiatan bertema akademik, Dies Natalis juga melibatkan partisipasi dari kaum pelajar SMA/MA/SMK se-kota dan kabupaten Tasikmalaya dalam beberapa event perlombaan, dari mulai Murottal Al-Qur’an, fotografi dan video, desain maskot hingga kompetisi band. 

 

Kegiatan tersebu, menurut Ummi Mardiana, sekaligus digunakan sebagai wahana membangun kedekatan antara Universitas BTH dan kalangan pelajar SMA/MA/SMK, mengingat masa pendaftaran mahasiswa baru UBTH sudah mulai dibuka, yang informasi lengkapnya terdapat di laman https://admisi.universitas-bth.ac.id/.

Lomba Untuk Siswa SMA dan Mahasiswa

Adapun informasi lengkap tentang perlombaan beserta hadiahnya berdasarkan informasi yang terdapat dalam flyer promosi Dies Natalis ke-1 Universitas BTH Tasikmalaya:

1. Kompetisi Video Konten

Peserta: Siswa/i SMA/MA/SMK se-Tasikmalaya

Batas akhir upload: 11 Desember 2022

Pengumuman Juara: 14 Desember 2022

Hadiah: Total jutaan rupiah.

 

2. Lomba Murottal Al-Qur’an

Peserta: Siswa/i SMA/MA/SMK se-Tasikmalaya

Batas pendaftaran: 11 Desember 2022

Pelaksanaan: 12 Desember 2022

Pengumuman Juara: 14 Desember 2022

Hadiah: Total jutaan rupiah.

 

3. Band Competition

Peserta: Siswa/i SMA/MA/SMK dan mahasiswa se-Tasikmalaya 

Batas Pendaftaran: 10 Desember 2022

Pelaksanaan: 14 Desember 2022

Pengumuman Juara: 14 Desember 2022

Hadiah: Total jutaan rupiah

 

4. Lomba Desain Maskot

Peserta: Siswa/i SMA/MA/SMK dan mahasiswa

Pengumpulan: 21 November – 11 Desember 2022

Pengumuman Juara: 14 Desember 2022

Hadiah: Total jutaan rupiah dan merchandise menarik.

Informasi lengkap tentang event perlombaan tersebut dapat diakses di Instagram Universitas BTH: https://www.instagram.com/universitas.bth/. (Thoha)

 


share on: