Di Atrium Hartono Mall, ICS Perlombakan 16 Mobil dan 23 Motor

share on:
Antusiasme penghobi otomotif yang hadir di ICS || YP-Fadholy

Yogyapos.com (SLEMAN) - Indonesian Custom Show (ICS) menjadi perhelatan otomotif pertama yang digeber di era pandemi. Sejumlah pertimbangan, persiapan dan protokoler kesehatan menjadi acuan prioritas.

ICS yang mengangkat tema ‘Ku Custom Mobil dan Motorku untuk menjaga Imunku’ kali ini diadakan dari 29 Oktober hingga 1 November 2020, di Atrium Hartono Mall Sleman. Selain menghadirkan 16 mobil dan 23 motor yang berkompetisi, juga ada sajian musik, talk show, artwork, tattoo both, tenant kreatif serta lucky draw berupa 1 motor dan 1 mobil.

Kunto Wibisono selaku show director ICS menjelaskan, acara ini adalah road to Indonesia Custom Show yang sedianya diadakan pada November. Namun dengan situasi saat ini, kemungkinan diundur hingga awal 2021.

“Pandemi Covid-19 membuat kita mengubah perilaku dan beradapatasi dengan kebiasaan baru. Dengan digebernya acara ini semoga menjadi stimulus kreatif bagi penggiat otomotif untuk selalu berkarya. Tidak stagnan, harus terus bergerak. Ini juga memberi sinyal kepada publik, kalau dunia otomotif Yogya di masa pandemik tetap berkarya,” kata Kunto kepada yogyapos.com, Jumat (30/10/2020) di sela acara.

Menurut Kunto, animo peserta memang ada penurunan, namun dari sisi kreatifitas layak diacungi jempol. Peserta berasal dari Yogya, Bandung, Bali dan Jakarta. Untuk lansiran produk mayoritas berasal dari Eropa, Jepang, America dan Australia.

Terkait protokoler kesehatan yang diterapkan, Kunto menambahkan jika seluruh pengunjung wajib bermasker, diperiksa melalui thermo gun dan UV gate.

“Jumlah pengunjung kami batasi per hari 100 orang. Untuk masuk ke area wajib melakukan scan barcode. Untuk pengaturan suhu yang memiliki suhu 37,3 derajat celcius kami sarankan untuk mengunjungi tim medis. Tak ketinggalan kami melakukan penyemprotan disinfektan setiap jam 12.00 dan 18.00,” pungkas Kunto. (Fadholy)

 

 

 

 


share on: