Della Firdatia, Tetap Berkreasi di Tengah Pandemi

share on:
Della Firdatia || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Bagi Sebagian orang, masa pandemic merupakan penghalang untuk melakukan aktivitas dan kreasi. Tapi tidak begitu halnya dengan Della Firdatia. Mahasiswa Seni Musik ISI Yogyakarta ini justru terlihat sibuk dengan banyak aktivitas. Selain akivitas sosial, Della juga aktif menuangkan gagasannya dalam bait-bait syair dan nada.

“Sampai saat ini sudah ada 7 buah lagu,“ ujar Della didamping manager artis Guntur Prasetya.

Keseriusan Della menekuni profesi sebagai penyanyi, dimulai tahun 2015 sebagai penyanyi café. Hal itu berlanjut dengan kegiatan panggung hiburan lainnya. Namun, hal yang sangat luar biasa terjadi saat  Della mengunggah  video ketika tampil di salah satu mall di Jogja. Saat video tersebut diunggah di kanal youtube, ternuaya banyak mendapat respon.  Hanyadalam waktu sebulan, video tersebut ditonton sebanyak 1 jt viewer. Sampai saat ini sudah lebih dari 800 ribu subscriber yang tercatat di kanal pribadinya. Keberhasilan ini yang membuat dirinya meraih Penghargaan 'Silver Button' dari Youtube tahun 2018 lalu. 

“Waktu terima penghargaan itu rasanya senang sekali,“ ujar Della dengan wajah sumringah.

Popularitasnya di kanal Youtube diakuinya membuatnya semakin sibuk dalam membagi waktu antara kuliah, memenuhi undangan untuk manggung serta kegiatan lainnya.  Karenanya, Putri bungsu 2 bersaudara dari keluarga Firdaus F (alm) dan Partiyah ini, sekarang merasa semakin mantab untuk menekuni profesi sebagai penyanyi seklaigus youtuber.

Jika suara Della mampu memikat ratusan ribu penggemarnya,  hal itu sudah sewajarnya. Karena kegiatan tarik suara memang sudah ditekuninya sejak Taman Kanak-kanak.   Sejumlah prestasi  pun pernah diraihnya. Salah satunya adalah  Best Vokal dalam ajang  FLS2N Tingkat Nasional pada 2015 lalu.

Meski sibuk, Della mengaku, masa pandemic ini sedikit mempengaruhi aktivitasnya. Namun, disisilain, kondisi pandemic ini justru memicu banyak inspirasi bagi gadis kelahiran Bontang, 7 Februari 1998 ini. Selain aktif dalam berbagai kegiatan sosial membantu masyarakat terdampak Covid-19, Della juga sibuk mempersiapkan konser tunggal, untuk memenuhi permintaan para  penggemarnya. Secara teknis konser tersebut sedang dipersiapkan oleh team kreatifnya dan dijanjikan akan menjadi pementasan yang luar biasa.

“Tunggu saja. Tidak lama lagi. Yang pasti keren kok,“  pungkasnya. (Sulistyawan Dibyosuwarno)

 


share on: