Danrem 072/Pmk Dampingi Wasev Mabes AD Kunjungi TMMD di Wirobrajan

share on:
Rombongan Wasev Mabes AD didampingi Danrem 072/Pmk saat kunjungi TMMD fi Wirobrajan, Rabu (23/6/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM mendampingi Wasev dari Mabesad Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (23/6/2021).

Sebelum meninjau sasaran lokasi TMMD di Kemantren Wirobrajan, Waaster beserta rombongan menerima paparan dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Dansatgas TMMD tentang pelaksanaan program TMMD regular ke-111 di Kemantren Wirobrajan Yogyakarta.

Paparan yang dilaksanakan diruang data tersebut selain diikuti rombongan Waaster Kasad dihadiri juga Walikota Yogyakarta Drs Haryadi Suyuti, Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh Wiyono, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Henry Rudi Napitupulu, Camat Kemantren Wirobrajan, Lurah Patangpuluhan, Lurah Pakuncen dan Lurah Wirobrajan. Selanjutnya rombongan melaksanakan peninjauan hasil sasaran fisik TMMD dan bertatap muka dengan masyarakat di lingkungan setempat, yang sebelumnya meninjau Posko TMMD.

“Pelaksanaan kegiatan donor darah dan Vaksinasi sebagai salah satu kegiatan Non Fisik TMMD Reg ke 111 kodim 0734/Kota Yogyakarta,” ujar Danrem.

Saat peninjauan di lapangan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan Talud, Waaster Kasad beserta Danrem 072/Pmk mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Danrem mengatakan, maksud kunjungan ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta. 

Menurutnya, Program TMMD Ke-111 di wilayah Korem 072/Pmk ada Program TMMD Reguler dan TMMD Sengkuyung, di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan TMMD Reguler dengan sasaran Fisik dan Non Fisik sehingga penijauan ini untuk melihat sejauh mana program TMMD yang dilakukan Satgas TMMD bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Dalam pelaksanaan kegiatan  TMMD tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. (*)

 


share on: