Danrem 072/Pmk Berbagi Sembako dan Hewan Ternak

share on:
Penyerahan sembako dan hewan ternak di Kelurahan Wijirejo, Pandak, Bantul, Jumat (18/6/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan Sip MM bersama Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih dan Abhinaya Upangga (kelompok ketahanan pangan) melakukan baktisosial membagikan sembako, hewan ternak dan benih ikan kepada warga di Pejenan Kalurahan Wijirejo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul, Jumat (18/6/2021).

“Baksos ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan bantuan sembako bisa meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Adapun bantuan sejumlah ternak kambing dan bibit ikan untuk memberdayakan usaha ekonomi masyaraka,”  kata Danrem Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIp MM, di sela acara ini.

Usaha budidaya ternak kambing dan ikan di wilayah ini dan sekitarnya dinilai cukup masih  prospektif. Alasannya lahan masih tersedia untuk mengembangan ternak dan perikanan. Ini juga merupakan salah satu edikasi dan pemberdayaan perekonomian di pedesaan yang memang dipeelrlukan.

Danrem juga mengingatkan masyatakat agar menjalankan protokoler dan imunitasnya terkait dengan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan sama, Bupati H Abdul Halim Muslih, mengatakan berbagai upaya perepatan pemberantasan Covid-19 telah diupayakan oleh berbaga pihak. Dengan adanya pandemi mengakibatkan semua sektor usaha terhimbas. Maka diharapkan pemulihan perekonomian segera bisa dilakukan termasuk melalui sektor pertanian (peternakan).

Berdasarkan informasi yang diperoleh yogyapos.com, jumlah sembako yang disalurkan ada sekitar 10O paket, kambing dan bibit ikan tujuh ekor.

Acara ini dihadiri Dandim Bantul Lerkol Inf Agus indra Gunawan, Kapolres AKBP Ihsan SIK, dan utusan dari DPU DIY serta Forkompincam Pamdak.(Supardi)

 

 

 


share on: