Calur Sendangadi, Sugengno: Siapkan Rp 1 M Setahun untuk Pembangunan 14 Padukuhan

share on:
Sugengno Calon Lurah Sendangadi, Mlati, Sleman || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Mencalonkan diri pada Pemilihan Lurah Desa (Pilurdes) Sendangadi Mlati Sleman, periode 2021-2027 bukanlah tanpa alasan bagi Sugengno. Sebab pria ramah ini disamping sudah mengabdi selama 25 tahun di pemerintahan sebagai Dukuh, juga ingin melakukan proses pemajuan secara lebih meluas.

Keberhasilan dalam mengelola padukuhan dan dukungan dari warga itulah yang membawanya mencalonkan diri sebagai calon Lurah. “Kalau diberikan amanah menjadi Lurah untuk seratus hari ke depan, saya mempunyai program anggaran Rp 1 miliar satu tahun untuk pembangunan 14 padukuhan. Disamping program validasi kemiskinan karena sampai hari ini untuk bantuan kemiskinan menjadi kecemburuan sosial. Realisasinya banyak yang salah sasaran dalam memberikan bantuan,” ungkap Sugengno, Jumat (3/9/2021).

Dalam Pilur nanti dirinya mentargetkan 50 persen perolehan suara dari total 8.000 pemilih di 30 TPS yang ada di 14 padukuhan wilayah Sendangadi.

Ia juga menandaskan mempunyai visi-misi membangun semangat kebersamaan mewujudkan Kalurahan Sendangadi yang maju, mandiri, dan akuntabel. Diantaranya keterbukaan dalam pengelolahan pemerintah kalurahan pada masyarakat yang diakses melalui website kalurahan, media massa dan medsos. Juga memberikan bantuan operasional kegiatan RT/RW untuk memelihara semangat kegotong royongan di mastarakat bersama APBKal, dan Pengelolahan pengembangan infastruktur padukuhan serta kalurahan yang berkelanjutan melalui penyusunan RPJKMKal Dan RKP Kal yang partisipatif.

“Dalam mengelolah program itu dengan Ati Lathi Pakarti Nyawiji. Maknanya adalah antara mulut, hati, karakter, harus sinkron menjadi satu untuk newujudkan itu semua,” tandas Sugengno. (Agung DP) 

 


share on: