Bupati Suharsono Peduli Pengayuh Becak dan Buruh Gendong

share on:
Bupati Bantul Drs H Suharsono bersama istri saat menyalurkan bantuan kepada para Pengayuh Becak || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Bupati Bantul Drs H Suharsono memberikan bingkisan dan uang saku kepada 90 para tukang becak di Kecamatan Bantul dan 25 buruh gendong di Kecamatan Piyungan. Pemberian bantuan ini kepada para tukang becak bertempat di Kantor Kecamatan Bantul. Sedangkan kepada para buruh gendong di Kantor Kecamatan Piyungan.

"Saya dengan mempergunakan uang pribadi memberikan bantuan ini. Tujuannya untuk meringankan dan membantu panjenengan sedoyo,” kata Suharsono, dalam sambutannya, pada penyerahan bingkisan ini, di Kantor Camat Bantul, Jumat (23/5/2020. 

Di hadapan 70 tukang becak yang sering beroperasi di Kota Bantul, Suharsono berharap bantuan tersebut bermanfaat di tengah musibah pandemi Corona.

"Panjenengan sedoyo kedah besyukur dan bersemangat dalam menjalani penghidupan dan kehidupan. Bersyukur karena masih banyak diantara orang yang lebih sulit ekonominya,” kata Suharsono memberikan semangat. 

Ia menambahkan, kini bahkan masih banyak para penyandang cacat yang lebih sulit. Tentunya ini merupakan pelajaran bahwa masih banyak diantara orang yang menderita.

Suhadi (59) dan Kuato (52) keduanya penerima bantuan ini, mengatakan dengan adanya bantuan pihaknya mengucapkan terima kasih. "Isi bingkisan ini lumayan dan juga ditambah dengan uang Rp 100.000. Lumayan bisa untuk bikin ketupat dan lauknya di Hari Raya Idul Fitri nanti,” ungkap Suhadi. (Supardi)

 


share on: