Bupati Bantul Salut, Anggaran TMMD Sedikit Tapi Hasilkan Karya Sosial Maksimal

share on:
Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 secara virtual di Balai Kalurahan Gadingsari Sanden Bantul, Selasa (15/6/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih (AHM) menilai anggaran untuk kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) relatif kecil, namun sanggup menghasilkan karya sosial yang maksimal dan tepat sasaran. Sehingga capaian tersebut meringankan tanggungjawab pemerintah dalam membantu dan memberdayakan masyarakatnya.

“Melalui program TMMD menjadi irit dan efisien biaya, namun hasilnha diperlukan bagi pemerintah dan warga,” kata Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 secara virtual di Balai Kalurahan Gadingsari Sanden Bantul, Selasa (15/6/2021).

Serah terima dan penanda tanganan berita acara ini dilakukan oleh Bupati AHM (pihak I) dengan Dandim Letkol Inf Agus Indra Gunawan (pihak II.

Bupati menyatakan, penghematan biaya seperti itu merupakan cara yang harus diterapkan di Bantul, agar pogram pembangunan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan tidak terjadi pemborosan anggaran.     

Sementar itu Dandim Bantul Agus Indra Gunawan, menyatakan Kodim siap mengerjakan TMMD ini yang dilaksanakan sekitar tiga minggu terhitung mulai hari ini.

“Program TMMD kali ini pengerjaan fisik dan non fisik. Fisik meliputi pembuatan talud panjang 300 meter dengan keringiian 1,5 meter. Corblok jalan panjang 140 meter lebar 3 meterl dan tebal 0,10 meter,” kata Agus.

Ditambahkan, program yang  non fisik vaksin pencegahan dan percepatan pemberantasan Covid-19 terhadap 600 orang. Ini dikerjakan secara bersama yaitu Pemkab Bantul cq Dinas Pengendalian Perempuan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKB-PMD), Dinas Kesehatan, BPD dan Kodim.

Pada kesempatan terpisah Kepala DPPKB-PMD Bantul, DraSri Nuryanti MSi dan Camat Sanden Gagat Rahino menyatakan, dengan adanya TMMD diharapkan dan dinilai akan memberikan manfaat kepada wilayah dan masyarakat setempat.(Supardi)

 

 

 

 


share on: