Bupati Bantul Salurkan Hewan Kurban kepada 33 Takmir Masjid

share on:
Bupati Suharsono saat menyerahkan seekor sapi sumbangan Gubernur DIY kepada takmir masjid || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pelaksanaan Ibadah Idul Adha 1441 Hijriyah, sholat id dan penyembelihan hewan kurban, di Bantul harus mentaati berprotokoler kesehatan pencegahan dan pemberantasan Covid -19. 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono saat menyerahkan bantuan hewan kurban dari Gubernur DIY Sri Sultan Hemengku Buwono X, pribadi Bupati Bantul dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bantul, di rumah dinas bupati, Trirenggo, Kamis (30/7/2020).

Bupati mengatakan, masyarakat perlu mengindahkan protokoler kesehatan yang berlaku untuk upaya pencegahan Covid-19. Anjuran ini juga sesuai dengan apa yang diberlakukan oleh Pemerintah.

Menjawab pertanyaan tentang jumlah hewan kurban yang disalurkan kali ini ada berapa, Suharsono mengatakan seluruhnya 1 ekor sapi dan 33 kambing. Sapi berasal dari Sri Sultan HB X dibantukan kepada takmir masjid di Kebo Sungu Dlingo. 

"Dari 33 ekor kambing itu, lima diantaranya dari pribadi saya. Sisanya sebanyak 28 ekor dari OPD. Semua kambing ini disalurkan ke 33 takmir masjid yang menyebar di Bantul,” kata Bupati yang akan ikut salat Ied di Masjid Beji Sumberagung, Jetis..

Semua hewan kurban juga sudah diperiksa dan dilengkapi surat keterangan sehat dari dinas (instansi yang berkompenten). Sedangkan OPD yang menangani penyaluran hewan kurban adalah Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) dan Bagian Kesra Bantul.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat satu diantaranya menambah syiar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Idul Adha. (Supardi)

     


share on: