Bupati Bantul Agendakan Syawalan Bersama Tukang Becak

share on:
Bupati Suharsono saat bincang-bincang dengan para Tukang Becak || YP/Fadholy

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemerintah Kabupaten Bantul beserta Dinas Perhubungan Bantul, Jumat (31/5) siang membagikan sejumlah bingkisan kepada para tukang becak di sejumlah titik ruas jalan di Bantul. Mulai dari perempatan Gose, depan kantor DPRD Bantul, hingga di Pasar Bantul

Bupati Bantul Drs H Suharsono nampak membaur dengan para tukang becak. Bahkan sesekali ngobrol santai, tanpa sekat. Menurutnya, ini adalah upaya meringankan beban wong cilik. “Sejak awal menjabat Bupati, fokus saya adalah meringankan beban wong cilik. Karena saya juga pernah mengalami hidup serba kesusahan,” ujar Bupati Bantul didampingi Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta.

Dalam obrolan santai dengan para tukang becak, Suharsono siap menampung keluhan, saran bahkan kritik dari warga. Di bidang birokrasi, Bupati Bantul mengatakan jika semua memakai system seleksi terbuka. Tidak ada istilah ‘titipan’. “Yang saya terima jadi ASN mereka yang lolos seleksi dengan prestasi bagus. Semua bisa jadi ASN di wilayah Bantul. Saya tidak membeda-bedakan, semua punya hak yang sama,” imbuh Bupati Bantul.

Disinggung agenda syawalan, Suharsono langsung berujar jika dirinya ingin sekali mengundang para tukang becak syawalan di rumah dinas. “Nanti saya undang ke rumah. Biar protokoler yang ngatur waktunya. Silaturahmi dengan wong cilik harus kita tingkatkan dan mengurangi bebannya,” tandas Drs H Suharsono. (Fadholy)

 


share on: