BLT Kemensos Disalurkan untuk 627 KK di Desa Triharjo

share on:
Kasi Pelayanan desa Triharjo, Joko Suroso || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 dari Kemensos RI, Kamis (21/5/2020) mulai disalurkan untuk 552 orang oleh Pemkab Sleman, di Gedung Serbaguna Triharjo Sleman.

“Sebenarnya yang berhak menerima seluruhnya berjumlah 627 orang. Tapi pada tahap pertama ini yang datang Cuma 552 orang,” ujar Kasi Pelayanan, Joko Suroso kepada yogyapos.com, disela-sela penyaluran bantuan.

Joko mengungkap, penerima bantuan ini tidak semuanya orang miskin. Tapi ada juga pedagang, pekerja jasa dan sebagainya yang karena terdampak Covid-19 tidak bisa melanjutkan pekerjaannya. Ada juga para pekerja yang terkena PHK dan kini menganggur kehilaangan pekerjaannya. Mereka masing-masing berhak menerima seluruhnya Rp 1,8 juta untuk tiga bulan. Sehingga rinciannya, setiap bulan sejak April-Juni menerima Rp 600 ribu.

“Karenanya, dana tersebut diharapkan bisa untuk menopang kebutuhan pokok mereka,” katanya.

Ditemui terpisah, Sekdes Triharjo, aditya mengatakan meskipun berbagai bantuan terkait dampak Covid-19 di Desa Triharjo namun penyalurannya tidak akan tumpang tindih.

“Seperti BLT Dana Desa yang telah disalurkan kepada 159, penerimanya berbeda dengan BLT dari Kemensos yang disalurkan sekarang ini,” terangnya.

Smentara bagi orang yang belum pernah menerima bantuan terkait Covid-19 sipersilahkan melapor melalui Kepala Dusun, karena yag lebih mengetahui warganya. (Agung DP)


share on: