BIN Menginisiasi Vaksinasi di Ponpes Almunawwir

share on:
Bupati bantul H Abdul Halim Muslih dan romobongan meinjau vaksinasi yang diinisiasi BIN, di Popes Almunawwir, Selasa (31/8/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Badan Inteljen Nasional (BIN) dan Pandok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak Yogyakarta menggelar vaksinasi massal bagi para pelajar dan mahasis untuk mewujudkan Indonesia sehat, Selasa (1/8).

Pada kesempatan ini juga dilakukan zoometing bersama dengan Presiden Joko Widodo, diikuti oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Forkompimda, perwakikan dari Kantor Kementrian Agama Bantul dan para petinggi Ponpes Al Munawwir Krapyak. 

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul melakukan monitoring, mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan vaksinasi. Karena itu bagian dari upaya untuk mewujudkan masyarakat sehat di Bantul, DIY dan Nasional.

Sementara itu dari pihak BIN, Bastu BW, menuturkan jumlah sasaran kegiatan kali ini sebanyak 600 peserta. Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh BIN juga turut digelar di sejumlah wilayah lain seperti di Kuningan, Jawa Barat, Riau dan Sumatera Barat.

Salah seorang Panitia dari Ponpes Al Munwwir, Armend, mengatakan dengan adanya vaksinasi Indonesia Sehat diinginkan bisa terwujud.

“Selain itu kegiatan belajar mengajar di ponpes, madrasah dan perguruan tinggi juga bisa segera normal kembali,” katanya.  (Supardi)

 


share on: