Aprilia SR GT 200 Tiba di Yogya, Target Pasar Konsumen Premium

share on:
Test Drive  Aprilia SR GT 200 oleh sejumlah awak media  Yogyakarta || YP-Sulistyawan Ds

Yogyapos.com (YOGYA) - Setelah diperkenalkan di Jakarta, skuter matic Aprilia SR GT 200 akhirnya mendarat di Yogyakarta. Peluncuran perdana dilakukan secara sederhana di Kharisma Moto Flex Jalan Kolonel Sugiyono Nomor 3 Yogyakarta.

Berdasarkan hasil uji berkendara yang dilakukan sejumlah awak media di Yogyakarta, hampir semuanya mempunyai kesimpulan yang sama bahwa tarikan gas Aprilia SR GT 200 sangat halus. Selain itu, keseimbangan motor ini juga sangat tinggi sehingga untuk menikung terasa sangat nyaman. Sementara itu, suspensi shock breaker juga sangat lembut sehingga saat melewati jalan dengan aspal berombak maupun jalan kondisi buruk, pengendara tetap merasa nyaman.

Aprilia SR GT 200 , yang  siap dipasarkan di Yogya || YP-Istimewa

Untuk perjalanan jarak jauh, motor ini juga sangat nyaman karena ruang untuk posisi kaki yang luas, sehingga pengendara tidak cepat merasa lelah. Hanya saja, karena pengereman mengandalkan rem cakram depan, maka pengendara yang terbiasa dengan kendaraan rem cakram belakang perlu sedikit hati-hati.

Bagi keluarga  yang mempunyai anak kecil, motor ini juga sangat aman, karena penyangga motor ini terkoneksi dengan starter sehingga  saat motor dalam kondisi standar tunggal maupun standar ganda, mesin motor ini otomatis dalam kondisi mati.

PR dan Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari menyampaikan,  Aprilia SR GT 200 akan segera menjadi pelopor tren skuter sporty kelas Premium di Indonesia. Sebab, selain desain yang menarik, skuter ini juga dilengkapi dengan teknologi terbaru.

“Aprilia SR-GT 200 terlihat sangat gaya, bahkan disainnya sangat kuat seperti motor sport khas Italia,” ujar Ayu  kepada sejumlah wartawan di Yogyakarta Jumat (5/8/2022 ).

Ditambahkan Ayu, motor ini dipastikan akan dapat menguasai pasar kelas Premium dan dipasarkan dengan harga Rp 62 juta untuk tipe standar dan Rp 65 juta untuk tipe sport. Namun, karena semua mesin motor ini dirancang secara modern maka BBM yang ideal untuk motor ini sangat disarankan memakai BBM jenis RON 95 atau Pertamax Turbo. Sementara  perbandingan konsumsi BBM dengan jarak tempuh rata-rata 1 : 30. Artinya 1 liter BBM bisa menempuh jarak 30 – 35 km.

Sejak pertama kali diluncurkan, lanjut Ayu, pasar terkuat motor ini ada di Kota Jakarta. Namun, pihaknya yakin sebentar lagi Yogyakarta jug akan segera menyusul, mengingat potensi pasar kota ini juga cukup besar.

Selain teknologi dan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen kelas Premium, salah satu daya tarik motor ini secara utuh didatangkan secara ‘gelondongan’ dari Vietnam berikut dengan suku cadangnya. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir akan sulit mendapatkan suku cadangnya.  (Sulistyawan Ds)

 

 

 


share on: