Angkringan Kedai Kopi Luwak Mataram Dibuka

share on:
Ragam makanan di Angkringan Kopi Luwak Mataram || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Setelah cukup lama tutup akibat pandemi Covid-19, Angkringan Kedai Kopi Luwak Mataram Yogyakarta yang berada di Pelemwulung Banguntapan Bantul, kini dibuka. Angkringan di kedai joglo bernuansa modifikasi tradisional Jawa ini langsung dijujuk para pelanggannya.

"Ya kami buka angkringan ini sejak 12 Juni lalu agar roda perekonomian bergerak sembari menyongsong New Normal. Ini bakal melengkapi Kedai Kopi yang akan kami buka lagi saat New Normal,” ungkap Edi Prabowo selaku pemilik Kedai Kopi Luwak Mataram Yogyakarta, Minggu (21/6/2020) petang.

Angkringan berarsitektur dominan Joglo ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman tradisional, juga yang kekini-kinian Jawa. Yang tradisional antara lain wedang serbat, wedang uwuh, teh dan kopi. Sedangkan yang kekinian es susu kopi luwak. Selain itu menu makanan diantaranya pisang goreng dan tahu sambal. Nasi putih dan merah sayur lombok ijo, oseng-oseng dan yang lainnya.

"Meskipun tempatnya di joglo bernuansa tradisi dan kekinian, tapi kami tidak mengacu kelas restauran. Tapi tetap mempertahankan kelas mahasiswa atau menengan bawah,”  jelas Edi Prbowo yang juga anggota DPRD Bantul dari Partai Demokrat.

Di angkringan ini diterapkan protokoler kesehatan pencegahan dan pemberantasan Covid-19 bagi para karyawan dan pengunjug,” katanya.     

Pembukaan angkringan ini disambut hangat karyawan dan pelanggan. Para karyawan merasa senang karena dengan dibukanya kedai ini diharapkan ada pemasukan. Sebab selama pandemi Covid-19, praktis kondisi ekonomi mereka sangat terganggu sehubungan kedai kopi luwaknya tutup.

Dari pantauan yogyapos.com, sejumlah pelanggan sejak petang tadi mulai berdatangan. Bahkan ada juga rombongan yang melakuan pertemuan di sana dengan tetap mengindahkan protokoler, yakni bermasker, cuci tangan dan jaga jarak tempat duduknya. “Dalam waktu dekat kopi luwak juga akan dibuka lagi di sini. Semoga semakin komplit pilihan makanan maupun minuman bagi pelanggan,” (Supardi)

 


share on: